Kepada Seluruh Pengguna Jalan ; Agar Selalu Berhati hati, Saat Berkendara

fokusliputan.com_ Pohon tumbang di Jalan Raya Peteran perempatan Way Belerang Kelurahan Kalianda Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan menimpa pengguna jalan. 


Akibat tertimpa pohon tumbang itu, pengguna jalan yakni pengendara motor beserta penumpang mengalami luka-luka. 

Selanjutnya, pengguna jalan itu dibawa kerumah sakit Bob Bazar Kalianda untuk mendapatkan perawatan medis, Senin, 4 Juli 2022 sekira pukul 14.30 WIB. 

Kedua korban yang tertimpa pohon tumbang itu yakni Nur (30) beserta anaknya yang bernama Sila (3), warga Pasar Baru

Munadi KUPTD PU Kalianda dan Rajabasa, peristiwa itu berawal saat kedua korban  mengendarai sepeda motor Suzuki Spin berwarna merah hitam melintas dari arah pasar baru menuju pasar inpres kalianda. Sesampainya  di jalan peteran perempatan Way Belerang, sebuah pohon yang berada dipinggir jalan itu tiba tiba tumbang kebadan jalan. 

"Di saat bersamaan, pengendara sepeda motor itu tertimpa pohon," Ujarnya. 

Sementara, Agus menyampaikan bahwa istei dan anaknya mengendarai sepeda motor berniat hendak pergi ke Foto Coppy untuk mengurus persyaratan sekolah anaknya, 

"Atas kejadian itui, istri dan anak saya mengalami luka luka di sekujur tubuhnya, bahkan anak saya mengalami luka dibagian kepala,"  Ujar suami korban 

Warga setempat dan pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut memberikan pertolongan kepada kedua korban dan membawanya kerumah sakit Bob Bazar Kalianda. 

"Saya terima kabar dari istri saya, bahwa dia tertipa pohon di jalan" lanjutnya 

Selain itu, lanjutnya, pohon tumbang tersebut menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas karena menutup jalan. 

Tak lama kemudian, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan dengan sigap melakukan evakuasi pohon yang tumbang menutupi badan jalan. 

"Setelah mendapat kabar tim kami langsung turun guna mengevakuas, agar arus lalu lintas dapat berjalan lancar dan normal kembali," Kata Kabid Damkar Rully Fikrianshah

Rully juga berpesan kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati hati saat berkendara, walaupun musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi paling tidak kita selalu dapat waspada. 

fokusliputam.com/AliiMron