TRPL Pemilukada Sibolga Tahun 2020, “Konfirmasi Langsung Dengan Ketua Bawaslu Sibolga”

fokusliputan.com_Sibolga 

Tertanggal 09 Juni 2020, sekitar pukul 20:15 wib, fokusliputan.com langsung melakukan konfirmasi via seluler terkait pelaksanaan Pemilukada Kota Sibolga Sumatera Utara, ditengah situasi pandemi  covid 19 ini. 


Ketua Bawaslu Kota Sibolga Zulkifli Sigalingging, SE bersedia menanggapi. Selengkapnya disampaikan dalam segmen fokusliputan audio. 


Selanjutnya, diinformasikan lagi. Hari ini juga, Selasa tanggal 09 Juni 2020 pukul 14.00 wib bertempat di ruang PDDO Polres Sibolga telah berlangsung kegiatan silaturahmi dan koordinasi Bawaslu Kota Sibolga ke Polres Sibolga. 

Terkait Rencana Pelaksanaan Lanjutan (TRPL) Pemilukada kota Sibolga tahun 2020 di masa wabah Pandemi covid-19. Yang dihadiri ; Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno SH, Kabag Ops Polres Sibolga Kompol R Sihombing SH, Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Misrianto SSos, Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP D Harahap SH, Ksb Humas Iptu R Sormin SAg, Ketua Bawaslu Kota Sibolga Zulkifli Sigalingging SE, Komisioner SDM Bawaslu Kota Sibolga Herfisani Hutagalung ST, Staf Bawaslu Kota Sibolga Pradi Alexander P, Kanit Politik Sat IK Polres Sibolga Bripka Gunawan Purba. 

Ketua Bawaslu Kota Sibolga mengucapkan terimakasih kepada Polres Sibolga atas waktu dan kesempatan serta terselenggaranya kegiatan Audensi atau Rapat Koordinasi. Tujuan Bawaslu Kota Sibolga mengadakan Audensi adalah untuk membahas persiapan pelaksanaan Tahapan Pemilukada yang akan terlaksana pada bulan Juni tahun ini. Bawaslu tidak ada mengajukan tambahan anggaran berbentuk dana, namun Bawaslu Kota Sibolga mengajukan Barang berupa APD untuk seluruh personil Bawaslu Kota Sibolga dan Panwascam serta PKD se-kota Sibolga dengan total anggaran sebesar lebih kurang Rp 260.000.000. 


Bahwa Bawaslu kota Sibolga akan melakukan koordinasi dan silaturahmi ke Ketua Tim Gugusan Penanganan Covid -19 Kota Sibolga dan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah di masa Pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan tugas Bawaslu kedepannya. 

Berikutnya, pihak Bawaslu kota Sibolga telah selesai membentuk dan melantik Panwascam dan PKD se- Kota Sibolga dan telah siap bekerja untuk melakukan pengawasan terhadap setiap tahapan dan kegiatan pada Pemilukada kota Sibolga namun tetap akan memverifikasi kembali terkait keterlibatan Panwascam dan PKD se-kota Sibolga terhadap Partai dan pasangan Balon tertentu. 

Dalam waktu bersamaan, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH menyampaikan terimakasih kepada Ketua Bawaslu kota dan Komisioner Bawaslu kota Sibolga yang hadir. Bawaslu kota Sibolga dalam mengawasi setiap kegiatan dan tahapan pada Pemilukada Kota tahun 2020 benar-benar bekerja dengan menjunjung tinggi Netralitas agar tercipta nya Pemilukada yang aman dan kondusif. 

“Agar Badan Adhoc yang ada di Bawaslu kota Sibolga benar-benar diverifikasi ulang untuk mengantisipasi keterlibatan dengan Parpol dan pasangan Balon tertentu”. 

Bawaslu yang juga tergabung dalam Gakkumdu yang telah terbentuk agar dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Koordinasi antara Bawaslu kota Sibolga dengan Polres Sibolga tetap terlaksana dengan baik agar setiap pelaksanaan tahapan Pemilukada kota Sibolga tahun 2020 berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

fokusliputan.com/Beta Simatupang