Koramil 05 Padang Bolak, Kodim 0212 Tapanuli Selatan; Karya Bakti, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat"

fokusliputan.com_Padang Lawas Utara

Pengerjaan karya bakti di fokus-kan pada pembersihan drainase dan membabat rumput di sekitaran tempat ibadah Masjid Raya. Sampah plastik dan rumput yang dikumpulkan kemudian diangkut petugas kebersihan. 


Diinformasikan, Personil Koramil 05 Padang Bolak, Kodim 0212 Tapanuli Selatan melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan tempat ibadah di lingkungan Masjid Raya Gunung Tua, Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, Rabu (18/09/2019). 

Danramil 05/PB, Kapten (CZI) Pahlawan menuturkan, kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019. “Berbuatlah dengan niat yang tulus walaupun itu kecil, karena sekecil apapun yang kita perbuat, itu akan dicatat Tuhan. Tema HUT TNI ke-74 pada tanggal 05 Oktober 2019 mendatang adalah TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. “Karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat. 

Personel Kipan C Yonif 123/RW, Polsek Padang Bolak, petugas kebersihan, siswa/i SMAN 1 Padang Bolak, kader FKPPI Paluta, MPC Pemuda Pancasila Paluta dan anggota Satpol PP Paluta turut serta dalam kegiatan karya bakti ini. 

Selanjutnya, Pabung Paluta, Kodim 0212 TS, Mayor (Arm) Harsan Harahap mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat baik di lingkungan masyarakat, maupun tempat Ibadah. 

“Karya bakti bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik, dengan terwujudnya kebersihan lingkungan akan berdampak baik terhadap kesehatan, keindahan serta kenyamanan masyarakat, ujarnya. 

Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Bata Oloan Harahap yang turut serta dalam kegiatan menyambut baik kegiatan pembersihan lingkungan tempat peribadatan ini. “Dirgahayu TNI ke-74, semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu terjaga. NKRI harga mati,” tegasnya. 

fokusliputan.com/ArifSiregar