FKPPI Padang Lawas Utara Ikuti Apel Kebangsaan Bela Negara

fokusliputan.com_PALUTA 

Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI (FKPPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara akan mengikuti Apel Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka HUT ke-41 FKPPI serta Pembukaan Pendidikan, Pelatihan, dan Pengkaderan Tingkat Madya (Diklatkordya) angkatan ke-III Se-Teritorial Kodam I BB di Korem 022 PT dan Rindam I BB di Pematang Siantar. 


Danramil 05 PB, Kapten (CZI) Pahlawan yang diwakili Serka AR.Sirait saat pelepasan di halaman kantor Koramil menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat mengikuti pelatihan kepada kader yang diberangkatkan. 

"Jaga kesehatan, hati-hati di jalan dan jaga etika saat mengikuti pelatihan. Selamat mengikuti Diklat Kordya dalam rangka HUT FKPPI ke 41. Semoga adek-adek FKPPI semua sukses selalu. NKRI Harga Mati," kata Serka Sirait, Minggu (08/09/2019). 

Ketua FKPPI Paluta, Bata Oloan Harahap mengatakan kegiatan yang akan diikuti ini sangat bagus untuk memacu semangat dan rasa memiliki kebangsaan bagi kader FKPPI. 

"Kita harapkan, kader FKPPI bisa menjadi permersatu di daerah masing-masing dalam menjaga dan membina keutuhan NKRI," ujar Bata Oloan sesaat sebelum keberangkatan menuju Pematang Siantar. 

Lanjutnya ; sebagai generasi muda, kader FKPPI harus dapat mengisi kemerdekaan dengan pengetahuan terbaik agar bisa dan turut menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara. 

Dapat disampaikan bahwa kegiatan Apel Kebangsaan dan Diklatkordya yang akan diikuti oleh kader FKPPI Sumatera Utara ini, akan digelar pada tanggal 09-18 September 2019, dan direncanakan akan dihadiri Pangdam I/BB dan Ketua Umum FKPPI. 

fokusliputan.com_ArifSiregar