Aldha Febrina Tanjung, Telah Kembali, Setelah Dilaporkan Hilang

fokusliputan.com_ Rabu, 29 Maret 2023, Sat Reskrim Polres Sibolga berhasil menemukan ALDHA FEBRINA TANJUNG, seorang perempuan berusia 24 tahun, bekerja sebagai Bidan di RSU. Dr. Fl. Tobing Sibolga.

Dan beralamat di Jl.Z.A.Gelar Sutan Kumala Pontas No. 2 Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah. ALDHA sebelumnya dilaporkan hilang pada hari Kamis, 16 Maret 2023 oleh Ibu Kandungnya, SAHDA MURNI HUTABARAT, dan laporan kehilangan orang tersebut telah diterima dan tercatat di Surat Tanda Penerimaan Laporan Kehilangan Orang nomor STPLKO / 02 / III / 2023 / SPKT / Polres Sibolga / Polda Sumatera Utara.



Kapolres Sibolga, AKBP TARYONO RAHARJA, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU SUYATNO, menerangkan bahwa Kronologis kejadian hilangnya ALDHA FEBRINA TANJUNG dimulai pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023, ketika ia meminta izin kepada ayah tirinya untuk pergi bekerja di RSU Dr. Fl. Tobing Sibolga. Namun, hingga Kamis, 16 Maret 2023, ALDHA belum juga kembali. SAHDA MURNI HUTABARAT, kemudian meminta bantuan ke Polres Sibolga untuk mencari keberadaan anaknya.

Setelah menerima informasi tersebut pada tanggal 17 Maret 2023, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan keluarga ALDHA dan keluarga pacarnya, AGUNG HUTABARAT. Pada tanggal 18 Maret 2023, ALDHA menghubungi TIm Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga dan memberitahukan bahwa ia (ALDHA) sedang berada di rumah temannya di daerah Pasar Senin Jakarta Pusat. Setelah berkomunikasi selama 10 hari.


Pada tanggal 27 Maret 2023 ALDHA mengatakan kepada Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga bersedia kembali ke Sibolga, kemudian Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga melaporkan kabar tersebut kepada Kapolres Sibolga, kemudian di fasilitasi oleh Kapolres Sibolga AKBP TARYONO RAHARJA, S.H., S.I.K, M.H. memerintahkan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga untuk melakukan Penjemputan ALDHA di Bandara Silangit Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara. 

Pada hati Rabu tanggal 29 Maret 2023 ALDHA FEBRINA HUTABARAT menginformasi kan kepada Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga bahwa dirinya (ALDHA) akan berangkat menuju Bandara Silangit dengan Persawat Batik Air dan akan mendarat pukul 14.00 wib di bandara Silangit kabupaten  Tapanuli Utara, kemudian Tim Opsnal melakukan penjemputan ke Bandara Silangit dan selanjutnya dibawa ke Mako Polres Sibolga untuk diambil keterangan dan kemudian di serahkan kepada Orang Tua Kandung ALDHA (Ayah Kandung) atas permintaan dari ALDHA pungkas Suyatno.

fokusliputan.com/betasimatupang