Pihak Sekolah Segera Menyurati Dinas Pendidikan; Kita Sampaikan ke Pihak Aset'

fokusliputan.com_Update. Terdapat beberapa bangunan sudah tidak layak huni sepertinya bangunan mes Guru dan salah satunya terancam ambruk.


Akhirnya Kadis Pendidikan Gayo Lues Kasimudin,ST.MP mengarahkan agar Kabid Sarana dan prasarana dinas Pendidikan Khairul Fata ST ,- untuk di konfirmasi, dalam pesan singkat WhatsApp nya menyampaikan; 

Khairul Fata bersedia ditemui fokusliputan.com. Selasa (21/12/2021). Menurutnya;  dalam pembongkaran bangunan lama harus ada pengajuan dari pihak sekolah seperti Komite sekolah maupun dewan guru untuk menyurati dinas Pendidikan Gayo Lues atas bangunan lama yang tak layak lagi di fungsikan. 

Setelah itu kita sampaikan ke pihak aset di daerah ini, untuk membongkar bangunan lama yang sudah tidak bisa digunakan lagi. 

Namun bagunan tua masih ada terdapat di beberapa sekolah di Gayo Lues. Dalam hal ini, hingga saat ini tidak ada permintaan dari pihak sekolah ke kita, dan dari dinas pendidikan tidak bisa bertindak apa-apa.

Selanjutnya; bila sudah ada persetujuan dari Pemkab Gayo Lues melalui pemegang aset, baru bisa dilakukan pembokaran gedung, itu pun mereka yang melakukan nya. 

Harapannya kedepan; "Kita harapkan bila ada bangunan tua yang mungkin sudah lapuk, agar pihak Sekolah segera menyampaikan kedinas pendidikan. Agar kita bisa menyampaikan kepihak pemegang aset untuk di lakukan pembongkaran, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, pada anak didik kita. 

Kairul Fata juga menyampaikan; agar dewan guru dapat menjaga bangunan dan fasilitas Sekolah,agar di rawat dengan baik,demi kemajuan dunia pendidikan.

fokusliputan.com_Muslim Barus