Pekerjaan Fisik Pembukaan Badan Jalan & Drainase 1,1 km Capai 74%, “2 Unit Jembatan Progresnya Capai 60%”

fokusliputan.com_Untuk itu kami sangat berterimakasih, dan bersyukur semoga kedepan pembangunan jalan bisa diteruskan pada tahapan yang selanjutnya. Warga dan masyarakat mengapreasiasi kebijakan tersebut. 


Dapat diinformasikan dari Bakauheni. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Suprianto, S.Sos,MM menyambut kedatangan Ketua Tim Pengawasan & Evaluasi (Wasev) MABESAD Kolonel.Kav.Dani Wardhana,S.Sos,MM dalam rangka meninjau Kegiatan TMMD Kodim 0421/Lampung Selatan Ke -108 TA. 2020. Kamis Pagi, (09/07/2020) di Dusun Merut Desa Hatta Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. 

Kegiatan peninjauan dihadiri;  Perwira Seksi Teritorial Korem 043 Gatam letkol Inf Sahnun, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, perwakilan Kodam 4 Sriwijaya Mayor Inf Agus Sutono, Camat Bakauheni dan Uspika Kecamatan Bakauheni serta beberapa OPD Terkait. 

Suprianto mewakili Bupati Lampung Selatan menyambut dan berterimakasih atas kunjungan Tim Wasev Mabes Angkatan Darat di lokasi TMMD. “Terimakasih atas kunjungan kol.Kav. Dani Wardhana, beliau ini rupanya sahabat Se-angkatan saya-waktu Latsitarda di Kaltim tahun 1993. Semoga kunjungan ini, akan menambah semangat para anggota TNI dan masyarakat dalam menyelesaikan kegiatan ini”. 

“Saya berharap kegiatan ini akan selesai sebelum waktu penutupan, dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Ini tentunya juga merupakan stimulan yang nantinya akan diteruskan oleh masyarakat dan tidak selalu mengharapkan kekuatan dari TNI.” 

Dalam paparannya, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol kav Robinson Octavianus Bessie menyampaikan, “bahwa sampai dengan hari ini pekerjaan fisik pembukaan badan jalan dan drainase sepanjang 1,1 km telah mencapai 74% dan pekerjaan 2 unit jembatan progresnya telah mencapai 60%. “Pekerjaan yang kami lakukan progresnya sangat baik, hanya kendala yang kami hadapi adalah hujan yang masih sering terjadi sehingga distribusi material menuju lokasi sedikit terhambat. Namun kendala tersebut dapat kami atasi,” ujarnya. 

Sementara itu, saat ditemui di lokasi pembangunan fisik pembukaan badan jalan, drainase dan jembatan, kol.Kav.Dani Wardhana mengaku ; Sangat optimis bahwa seluruh operasi TMMD ini akan dapat selesai sebelum waktu penutupan pada 29 juli mendatang.” Kedatangan saya kesini adalah untuk memastikan dan mengevaluasi bahwa pelaksanaan Operasi TMMD ini dapat berjalan dengan baik. Jika melihat kondisi di lapangan sudah seperti ini, progresnya sudah mencapai 60-70% saya mengapresiasi dan sangat yakin operasi TMMD ke-108 Kodim 0421 lamsel ini akan dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai dengan yang dilaporkan Dandim pada saat paparan tadi.   

Tentunya capaian ini berkat dukungan dan peran aktif pemerintah daerah melalui instansi terkait dan partisipasi dari masyarakat yang ada di wilayah operasi. Terima kasih kepada semua pihak yang turut bahu-membahu mensukseskan operasi TMMD ini. 

Perwira menengah dengan melati tiga dipundaknya, itu juga berpesan kepada Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitasnya. 

Dalam waktu bersamaan. Kepala Desa Hata, Tumengung Lekok menuturkan; bahwa pembukaan badan jalan dan drainase sepanjang 1,1 km serta dua unit jembatan melalui giat TMMD ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dari Desa Hatta maupun Desa Klawi. 

Jalan ini menghubungkan Desa hatta dan Desa Klawi, dulu masyarakat harus berputar dulu untuk mencapai desa masing masing dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Dengan dibukanya jalan ini waktu tempuhnya sekarang hanya 10-15 menit saja. Untuk itu kami sangat berterima kasih, dan bersyukur semoga kedepan pembangunan jalan bisa diteruskan pada tahapan yang selanjutnya.

fokusliputan.com/Nazar/Perwakilan Lampung Selatan