Himbauan Kepada Masyarakat Kota Sibolga, “Untuk Tetap Tenang, Berpola Hidup Sehat”

fokusliputan.com_Sibolga

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sibolga dan Dandim 0211/TT menyampaikan himbauan kepada masyarakat kota Sibolga untuk tetap tenang, Berpola hidup sehat. Menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, agar tidak terjangkit berbagai penyakit khususnya Wabah Virus Corona. 



Serta apabila timbul gejala dari Wabah Virus Corona (Covid-19), agar langsung memeriksakan diri ke puskesmas yang telah disediakan oleh pemko sibolga yaitu Puskesmas Pintu Angin, Puskesmas Pelabuhan sambas, Puskesmas Aek Habil, Puskesmas  Aek Parombunan dan Puskesmas Sambas. 



Selain melakukan kebersihan, Personil dari Dinas Kesehatan dibantu oleh Personil Polres Sibolga dan Kodim 0211/TT melakukan penyemprotan Desinfektan pada ruang tempat Salat, Mimbar, Teras Masjid dan lain sebagainya. 



Demi keamanan dan kenyamanan warga yang akan melaksanakan Shalat Jum'at. Penyemprotan berakhir sekira pukul 11.00 WIB. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/03/kasat-binmas-iptu-daniel-m-patroli-dan.html

Tepatnya di Mesjid Agung Kota Sibolga telah dilakukan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan oleh Dinas Kesehatan Kota Sibolga sebelum pelaksanaan kegiatan Ibadah Sholat Jum'at berlangsung. Penyemprotan Desinfektan dibantu oleh : Dandim 0211/TT Dadang Alex, S.Sos.,Kapolres Sibolga AKBP Triyadi.SH.SIK. Kasat Reksrim AKP Dahrun Harahap. SH., Kasat Sabhara AKP Gudo Siswoyo. Kasat Binmas IPTU. Daniel Makawangkel.,Kasubbag Humas Polres Sibolga IPTU R. Sormin S.Ag., KBO Sat Intelkam IPDA M Sinaga.Kabid Dinkes Kota Sibolga Kalalludin. Personil Kodim 0211/TT., Personil Polres Sibolga.Bhabinkamtibmas Polres Sibolga. Ketu BKM Mesjid Agung Sibolga Mauludin Ziliwu beserta Anggota BKM Mesjid Agung Sibolga. 

Dan, untuk nama-nama Petugas Penyemprotan dari Pihak Dinas Kesehatan, Palaluddin Hutabarat (Kasubag Umum Kepegawaian dan Perlengkapan Dinas Kesehatan Kota Sibolga). Leo Chandar.( staf Dinkes), Tulus Roha.(staf Dinkes), Ahmad Rifaid. (staf Dinkes). 

Iptu R.Sormin,SAg mengatakan adapun penyemprotan Cairan Desinfektan di Mesjid Agung Sibolga sebagai langkah Antisipasi penyebaran Virus Corona (covid-19) terkhususnya pada pelaksanaan Ibadah. Kegiatan penyemprotan berakhir pada pukul 11.00 Wib, Situasi aman dan Kondusif. 



Selanjutnya, untuk pelaksanaan kegiatan Sholat Jumat di Mesjid Agung Sibolga, pihak BKM Mesjid Agung Sibolga berkoordinasi dan dibantu oleh Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Sibolga akan melakukan Pemeriksaan suhu badan terhadap setiap Jamaah yang hendak melakukan Sholat Jumat di Mesjid Agung Sibolga untuk mengetahui kondisi suhu badan setiap Jemaah. 



Selanjutnya, salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau covid-19 di Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, personel gabungan Polri, TNI dan Dinas Kesehatan Pemko Sibolga melakukan Curvei/Kebersihan di Masjid Agung Jalan Diponegoro Kota Sibolga.


fokusliputan.com/Beta Simatupang