Pelakunya Ditemukan, “Terkait Mayat Terapung Di Pulau Putri Tapanuli Tengah Sumatera Utara

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Update, informasi Penemuan mayat yang terapung di pulau Putri Tapanuli Tengah yang kaki tangannya diikat, mulutnya dilakban. Dapat disampaikan, pihak Kepolisian Resort Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara telah melakukan perkembangan hasil penyelidikan ; terkait penemuan sesosok mayat Atas nama Abdul Bahri Simanungkalit yang terapung diperairan Pulau Putri Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah. 


Dari hasil penyelidikan lokasi Muara Lubuk Tukko Lingkungan I Kelurahan Lubuk Tukko Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Berdasarkan keterangan para saksi-saksi diantaranya  ; Suhardin Pardede mengatakan bahwa pada hari Jumat tertangal 24 Mei 2019 sekitar pukul 21.00 Wib, saksi tiba di warung Op. Dores Panggabean di Lingkungan I Kelurahan Lubuk Tukko Tapanuli Tengah. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2019/05/terkait-mayat-yang-terapung-di-pantai.html

Saat tiba di warung, saksi mendengar cerita dari Marudut Panggabean (alias) Telput   bahwa mendengar suara orang menjerit di Boat sesaat setelah mobil Toyota Rush warna putih datang ke Muara dan parkir tepat di ujung tempat boat-boat bersandar. Saksi melihat mobil toyota rush parkir diujung muara dan sekitar 30 menit kemudian melihat dua orang bernama Sahidun Simanungkalit bersama Nazrin Sitompul (alias Teren) turun dari sebuah Boat lalu naik ke dalam mobil Toyota Rush dan pergi dari lokasi tersebut. 


Selanjutnya keterangan dari Marudut Panggabean (Telput) menuturkan: memang benar pada hari Jumat tertanggal 24 Mei 2019 sekitar pukul 21.00 Wib, saat saksi berada di Warung Panggabean di Muara Lubuk Tukko Kelurahan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, melihat mobil Toyota Rush warna putih datang ke Muara, lalu parkir di ujung muara tempat perahu di ikat. 

Posisi Mobil Toyota Rush parkir adalah posisi membelakangi laut (mundur) lalu melihat pintu belakang mobil dibuka dan melihat dua orang mengambil sesuatu dari dalam mobil dan menuju sebuah boat. Saksi menduga mereka adalah pencuri dan kemudian saksi mendekati ke arah mobil toyota rush lalu mengintip dari jarak 06 meter dengan keadaan gelap. 

Selanjutnya, dari jarak 06 meter, saksi melihat Sahidun Simanungkalit berada diatas boat dan dari atas boat mendengar suara jeritan orang. Saksi melihat keduanya mendayung boat sampai ketengah laut dan setelah ditengah laut, mesin boat dihidupkan. 

Saksi memberitahukan keadaan itu ke warga yang di warung dan sekitar 30 menit kemudian, Sahidun Simanungkalit bersama Nazrin Sitompul (Teren) kembali dari laut naik boat dan naik ke mobil toyota rush warna putih dan pergi dari lokasi. 

Kepada petugas, Sahidun Simanungkalit menjelaskan “mengakui telah membunuh korban (adiknya) Abdul Bahri Simanungkalit pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2019 sekitar pukul 20.00 Wib di dalam rumah Ibu Kandungnya di Jalan Batu Mandi  Lingkungan I Kelurahan Lubuk Tukko Baru Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Bahwa perbuatan tersebut dilakukan dengan cara mengikat tangan korban kebelakang serta mengikat kedua kaki korban menggunakan tali rapia, lalu menutup mulut korban menggunakan Lakban warna kuning serta menggunakan Daster warna biru dan kembali melakban. Lalu mengajak Nazrin Sitompul (Teren/Keponakan) untuk membawa korban ke atas boat dalam keadaan terikat dan kemudian mengikatkan beberapa batu ditubuh korban lalu membuang korban ditengah laut masih dalam keadaan hidup. 

Motifnya, karena Korban sudah membuat resah, melempari rumah tetangga dan sangat merepotkan keluarga dan memang korban menderita penyakit kejiwaan (Depresi). 

Kini pelaku diamankan di Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara, ujar Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Kasat Reskrim AKP Dodi Nainggolan SH,MH. Selanjutnya, pihak kepolisian mengamankan barang bukti Mobil Toyota Rush BB 1688 MB, serta didapat bukti bahwa korban Abdul Bahri Simanungkalit meninggal diduga kuat karena dibunuh. Bukti permulaan, pelaku pembunuhan terhadap korban , adalah Sahidun Simanungkalit bersama Nazrin Sitompul (Teren).


LIVE PATROLI (Cameraman TV / BetaSimatupang)




fokuslipuutan.com