Calon Bupati Radityo Egi; Warga Mengaku, Anggota Kelompok Tani, Masih Sulit Dapat Pupuk

fokusliputan.com_ Masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, lagi-lagi mengharapkan Jalan mulus dan kebutuhan pertanian di mudahkan.


 Hal itu di sampaikan oleh masyarakat saat memberikan inspirasi pada kegiatan silaturahmi bakal calon Bupati Radityo Egi Pratama ST MBA. Minggu, 9 Juni 2024.

Kegiatan silaturahmi Cabub Egi ini dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang akan digelar pada November 2024. 

Kali ini Cabub Egi yang didampingi oleh Liaison Officer (LO) Budi Setyawan, pengurus DPW PAN Provinsi Lampung Rusman Efendi.SH.MH, Anggota DPRD Lampung Selatan terpilih dari Fraksi PAN Bella Jayanti, Anggota DPRD lamsel terpilih partai PAN dapil 7 Edi Waluyo, serta beberapa Ormas di Lamsel diantaranya Ormas petir, Ormas Libas, dan tim kemenangan Egi di Desa Bumi Jaya dan Desa Way Gelam Kecamatan Candipuro. 

Dalam penyampaian inspirasi, warga lagi-lagi keluhkan sulitnya kebutuhan pertanian seperti pupuk dan obat-obatan pertanian. "Meski sudah tergabung dalam anggota kelompok tani, tapi masih sulit untuk dapatin pupuk. Musim tanam lalau saja sawah saya gak mupuk karena gak mendapat pupuk. Kami berharap kepada pemerintah yang baru nanti dapat memudahkan petani untuk dapat pupuk," kata Paimin (43) Warga Desa Way Gelam. 

Sementara menurut Wanti (32) salah satu warga di desa Bumi Jaya,, Ia berharap pada pemerintahan yang terpilih nanti dapat memberikan pembangunan jalan. 

"Jalan di kecamatan candipuro banyak yang rusak parah, kami sangat menginginkan jalan yang mulus," katanya saat menyampaikan inspirasinya di depan cabup Egi. 

Dalam mendengarkan keluhan warga pada penyampaian inspirasi, hampir semua mengeluhkan hal yang sama. Hal itu terdengar saat bersilaturahmi di 8 Desa di Kecamatan Natar dan Jati agung pada Sabtu, 8 Juni 2024 kemarin. (Ali imron)