Telah Terlaksana; Pembangunan Jalan Cor Beton Sepanjang 270 Meter

fokusliputan.com_Pemerintah Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan realisasi anggaran Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2024  untuk pembangunan jalan Cor Beton sepanjang 270 Meter. 


Widodo Kepala Desa setempat menyebutkan, tujuan dibangunnya jalan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Dusun 07 Kebun Agung sekaligus jalan penghubung desa munjuk.

"Saya harap setelah jalan ini diperbaiki, masyarakat pengguna jalan lebih enak dan nyaman saat melintas." Ujarnya Selasa (28/5/2024) 


Dirinya juga menghimbau kepada warga setempat, agar dapat menjaga serta merawat jalan tersebut. 

"Mari kita sama-sama menjaganya agar bisa bertahan lama dan mamfaatnya juga untuk kita bersama khususnya masyarakat Dusun 07 Kebun Agung" pintanya 

Sementara Talsa selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan tersebut menyampaikan bahwa, jalan cor beton yang dibangun tersebut sepanjang 270 Meter dengan ketebalan 15 CM dan lebar 3 Meter. 

Adapun anggaran DD yang diperuntukan untuk jalan tersebut mencapai Rp. 184. 280. 000; yang dikerjakan dengan cara swakelola oleh masyarakat sekitar. 

"Proses pengerjaannya secara swakelola oleh masyarakat langsung agar kuwalitas dan mutu pekerjaan menjadi prioritas utama." Ucapnya 


Talsa juga menyampaikan bahwa, pengerjaan berlangsung selama 15 hari. 

"Alhamdulillah, pekerjaan saat ini sudah selesai, tinggal finising lagi" tukasnya. (Ali imron)