Kawal Kegiatan Masyarakat Merayakan Hari Raya Waisak, Polres Sibolga Laksanakan Pengamanan

fokusliputan.com_Polres Sibolga melaksanakan Pengamanan dan Patroli dalam Rangka Perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE / Tahun 2024, di Klenteng yang berada di Kota Sibolga, Kamis (23/05/2024).


Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Arifin B. Tampubolon, SH, mengatakan, "Peringatan Hari Waisak 2568 BE / Tahun 2024 di Kota Sibolga, adalah acara rutinitas Tahunan di Klenteng di Kota Sibolga. 

"Untuk Rangkaian Peringatan Hari Raya Waisak 2568 BE / Tahun 2024, Polres Sibolga Layani Masyarakat saat melaksanakan Ibadah di Vihara ataupun di Klenteng di Kota Sibolga. Dalam kegiatan ini Polres Sibolga menghadirkan Personel dalam melaksanakan Pengamanan terbuka dan tertutup serta Patroli, guna mewujudkan kenyamanan, keamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung.

"Hal ini meliputi upaya mengantisipasi pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan serta memastikan perlindungan bagi para Jemaat dan pengunjung klenteng dalam pelaksanaan Ibadah.

"Selain itu, melaksanakan monitoring lingkungan sekitar Klenteng memastikan dalam keadaan aman dan baik, "Tandas Kabag Ops.

Kegiatan tersebut terlihat para Masyarakat ramai yang datang melaksanakan Ibadah Hari Raya Waisak 2568 BE / Tahun 2024, di Vihara ataupun di Klenteng di Kota Sibolga. Tampak Para Jemaat dan Masyarakat Tionghoa yang hadir melaksanakan Ibadah.

(Sumber Humas Polres Sibolga).