Minggu Kasih Dilaksanakan, Polres Sibolga Di Gereja Katedral Sibolga

fokusliputan.com_ Minggu, 21 April 2024, Gereja Katedral St. Theresia Lisieux di Sibolga dipenuhi dengan kehangatan dan kasih sayang saat Polres Sibolga menggelar acara Minggu Kasih. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K, bersama jajaran anggota Polres Sibolga yang lain.

Berlandaskan Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolres Sibolga Nomor : Sprin / 561 / IV / SIP.1.1 / 2024, tanggal 19 April 2024, kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan Masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut, Kapolres Sibolga didampingi oleh Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer B.S. Hulu, Kaurbinopsnal Sat Resnarkoba Polres Sibolga IPDA Boy A. Hutasoit, SH, serta anggota lainnya seperti Aiptu Azrai Siahaan, Aipda Hadi Hamonangan SitanggangTaslim, Aipda Carli F. Sihombing, Bripka Abdullah Taslim, Bripda F. Boaz Togatorop, dan Bripda Otong Zulfikar Rajagukguk.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sibolga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jemaat yang hadir. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah tentang pencegahan kebakaran akibat instalasi listrik yang kurang aman. Masyarakat diingatkan untuk selalu waspada dan melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti mematikan aliran listrik saat meninggalkan rumah serta memiliki peralatan proteksi kebakaran yang memadai.

Selain itu, Kapolres Sibolga juga menyoroti pentingnya pencegahan kejahatan asusila terhadap anak-anak, kepedulian orang tua dalam mengawasi aktivitas anak-anak mereka, dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah dinamika politik yang terjadi. Dia juga mengingatkan para jemaat untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, seperti penyebaran berita bohong (hoax) dan upaya provokasi.

Pesan-pesan kamtibmas juga disampaikan dalam rangka mencegah terjadinya Tindak Pidana C3 (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan/begal, dan pencurian kendaraan bermotor). Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada Pihak Kepolisian.

Pelaksanaan kegiatan Minggu Kasih berjalan dengan lancar dan aman, menunjukkan komitmen Polres Sibolga dalam menjaga kedekatan dan kerjasama dengan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

fokusliputan.com/betasimatupang