Sukses; Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat KPUD Lamsel

fokusliputan.com_ Acara rapat pleno tersebut berlangsung selama 6 (enam) hari terhitung dari tanggal (29/2), yang digelar di gedung Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda, berjalan dari awal hingga akhir dengan lancar, aman dan kondusif.

Suksesnya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 adalah berkat keterlibatan semua pihak.

Dari suksesnya acara tersebut, KPU Lamsel mengapresiasi kinerja semua stakeholder terkait. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Lamsel Hendra Apriansyah,  Selasa (5/3/2024).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman saksi yang sudah mau hadir menjaga Kondusifitas forum, saya acungkan dua jempol lah, artinya teman-teman saksi bertanya dengan santun, dengan etika dan adab yang baik tentunya itu mendukung dalam proses kelancaran dalam forum ini saya, ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” ucapnya. 


Bung Hendra sapaan akrabnya menyebut adanya saran, kritik dari semua belah pihak demi menjaga kemurnian proses penghitungan suara, sehingga Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan sejuk. 

“Dan juga terima kasih kepada teman-teman Bawaslu yang sudah stand by, mau mengawasi, mau memberikan saran dan masukan yang tentu saran dan masukan itu demi mendukung dan menjaga kemurnian proses penghitungan suara ini, karena hasil suara itu adalah mahkota Pemilu dan dia harus dijaga semurni mungkin. Alhamdulillah teman-teman Bawaslu sudah menjaga itu membantu kami,” paparnya lagi.

Ia juga menghaturkan terimakasih kepada awak media yang setia meliput kegiatan pleno tersebut, dari awal hingga akhir.


“Dan tentu juga terima kasih saya yang luar biasa kepada semua teman-teman media yang mau hadir dan meliput dari awal hingga akhir, mau menunggu, mau begadang bareng sampai subuh. Andaipun ada kondisi dalam perjalanan (pleno, red) mungkin ada beberapa teman-teman beberapa Kecamatan yang butuh persiapan lebih itu, semua saksi bahwasanya teman-teman media, mau bersabar menunggu waktu skorsing itu luar biasa teman-teman saya terima kasih banyak, artinya demi proses kelancaran rapat pleno ini,” imbuhnya.

Dirinya juga memberikan dua jempol kepada semua lini, yang sudah totalitas demi menjaga marwah Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber), serta Jujur, dan Adil (Jurdil).

“Dan juga pengamanan dari kepolisian yang luar biasa menciptakan skat-skat yang membuat kami nyaman, artinya benar-benar kondisi-kondisi di dalam rapat pleno ini membuat kami nyaman, cuman walaupun di luar penyekatanmu tidak ada apa-apa tapi secara psikologi itu mamberi kenyamanan kepada kami artinya kelancaran proses rapat pleno ini dari awal dibuka hingga detik ini ditutup (rapat pleno, red) itu luar biasa hasil dari kontribusi dari semua baik dari semua, baik itu peserta, teman Bawaslu dari proses pengamanan luar biasa, dua jempol dan saya menghaturkan banyak-banyak terima kasih.”  (Aliimron)