Ultah Ibu Megawati Soekarnoputri ke-77, BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan Gelar Do'a Bersama

fokusliputan.com_ Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Merik Havit, SH., MH.

Helat do'a bersama untuk mendo'akan Ibu Megawati Soekarnoputri yang tepat berulang tahun yang ke-77.

Acara tersebut dihadiri ratusan simpatisan yang datang dari wilayah Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, yang digelar di aula Kantor BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel, pada Kamis malam (25/1/2024).

Tak kenal lelah, mungkin itu kata yang pas untuk pemuda yang mengabdikan dirinya untuk masyarakat khususnya yang ada di Lamsel.

Pasalnya, Pengacara Wong Cilik itu tidak hanya aktif membantu masyarakat yang tertimpa kesusahan terkait hukum saja, namun program yang selalu dijalankan masalah kesehatan masyarakat kecilpun ikut andil. Mulai dari antar jemput ke Rumah Sakit, pengurusan BPJS secara gratis, pendidikan, hingga data kependudukan.

Dalam sambutannya, Pantra Agung Oki Riyanto, S.H, M.H yang bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan do'a bersama menghaturkan terimakasih atas antusias masyarakat seputaran Kalianda dan Rajabasa.

"Pada malam hari ini sengaja Kami mengundang bapak-ibu sekalian untuk do'a bersama yang tepat dengan ulang tahun ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-77. Karena kami sadar, kami tidak bisa bekerja sendiri, tidak bisa berpikir sendiri, makanya kami benar-benar setulus hati memohon kepada seluruh tim yang hadir untuk bisa bekerja keras, mengamankan wilayahnya masing-masing," ungkapnya.

Lanjutnya, "tugas kita kedepan ini tugasnya sangat berat, tetapi mudah-mudahan dan saya yakin dengan bapak-bapak ibu-ibu yang hadir pada malam hari ini kita bisa bersatu bergotong royong, hal yang beratpun akan menjadi ringan," tukas bung Oki.

Ditempat yang sama, Ketua BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Merik Havit, SH., MH., menyampaikan, "Ibu-ibu yang hadir pada malam hari ini saya selaku Kepala BBHAR memohon maaf jika tempatnya kurang berkenan bagi bapak-bapak dan bagi ibu-ibu karena acara ini memang kita adakan dengan sangat sederhana" terangnya.

Merik Havit, SH., MH juga menegaskan sebagai umat muslim, perlu adanya do'a, sebagai bentuk permintaan tolong seorang hamba kepada Sang Penciptanya agar tidak lupa dengan Rabb-Nya.

"Dan do'a bersama ini perlu kita adakan, karena perlu campur tangan Allah Swt, tanpa pertolongan Allah tidak ada artinya. Dan kita do'akan ibu Ketum Megawati Soekarnoputri yang tepat ulang tahun ke-77 semoga senantiasa diberikan kesehatan, umur yang panjang dan barokah usianya. Beliau merupakan sosok inspiratif dunia dalam berbagai hal. Baik itu dalam kenegaraan, kepemimpinan bangsa maupun dalam perjuangan perempuan,” bebernya.

(Aliimron)