Tidak Ada Korban Jiwa; Rumah Warga Sibolga, Dilalap Sijago Merah

fokusliputan.com_ Senin, 22 Januari 2024, sekitar pukul 04.00 WIB, terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Jl. Amir Sitanggang (Jl. Pipit) No.05 Link. 2 Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Menurut keterangan Saksi, Syahdan Pasaribu dan Masni Herawati Tanjung, Pemilik rumah, Wandrihot Sihotang (53), sedang tidur saat kobaran api muncul di bagian dapur. Warga segera membangunkan pemilik rumah dan berusaha memadamkan api sebelum memanggil Pemadam Kebakaran Pemko Sibolga.

Pukul 04.10 WIB, tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tanki tiba di lokasi dengan bantuan Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Masyarakat. Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa, rumah mengalami kerusakan parah. Dua unit sepeda motor merek Jupiter Z dan Supra Fit milik pemilik rumah hangus terbakar, menyebabkan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp.100.000.000, - (Seratus Juta Rupiah). 

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer BS. Hulu, menjelaskan asal api masih dalam Penyelidikan dan selanjutnya Tindakan Kepolisian saat terjadinya Kebakaran tersebut, melibatkan Piket Polsek Sibolga Selatan dalam membantu Pemadaman api dan Penjagaan sekitar TKP. 

Piket Sat Intelkam Polres Sibolga melakukan Pulbaket dan Dokumentasi di Lokasi kejadian. Kejadian ini tetap menjadi perhatian Masyarakat setempat dan mengingatkan akan pentingnya kesigapan dalam menghadapi Bencana serupa di masa mendatang, Ujar Kapolsek Sibolga Selatan. 

fokusliputan.com/betasimatupang