Capt Rudi Sunarko ; Jelang Nataru, PT ASDP Indonesia, Akan Mempersiapkan 30 lebih , Armada Kapal

fokusliputan.com_ Melihat dari segala aspeknya, bisa dipastikan kami PT. ASDP Cabang Bakauheni Indonesia, siap hadapi libur Nataru 2023-2024.

Capt. Rudi Sunarko.PT ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni menggelar press conference bersama insan jurnalis dalam rangka persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024. Selasa (5/12/2023).

General Manager (GM) PT ASDP Cabang Bakauheni, Capt Rudi Sunarko menyampaikan, pelaksanaan posko Nataru 2023-2024 akan dimulai 23 Desember 2023 - 4 Januari 2024 mendatang.



“Memang ini (Posko Nataru) adalah rutinitas yang biasa kita laksanakan setiap tahun selain dari pada Posko Arus Mudik - Balik Lebaran, namun hal ini tetap harus kita persiapkan dengan baik,” Ujar Capt. Rudi Sunarko.

PT ASDP Indonesia Ferry (persero) memprediksi puncak arus mudik Nataru akan terjadi pada tanggal 23 Desember 2023, dan puncak arus balik terjadi pada tanggal 2 Januari 2024.

Melihat dari situasi dan kondisinya, PT ASDP Indonesia Ferry (persero) akan mempersiapkan 30-34 armada kapal untuk menunjang kelancaran para pengguna jasa yang akan melintasi perairan selat sunda.

Jika kondisi operasi dalam keadaan normal maka kita siapkan 30 armada kapal dengan 124 trip, namun jika dalam kondisi operasi padat, kita akan siapkan 34 kapal dengan 140 trip, tinggal bagaimana nanti kita kordinasikan dengan BPTD dan instansi terkait,” Imbuhnya.

Namun demikian, Capt. Rudi Sunarko menambahkan, Jumlah armada Kapal yang siap untuk beroperasi dalam pelaksanaan tersebut sebanyak 55 unit, 49 unit di Dermaga Reguler, dan 6 unit di Dermaga Eksekutif.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan dan penumpukan di area pelabuhan, Capt. Rudi Sunarko mengatakan pihaknya akan menerapkan Delaying System dan Bufferzone.

Untuk antisipasi kepadatan kita akan terapkan Delaying System dan Bufferzone, penempatannya di Rest Area JTTS KM 49B, Rest Area KM 20B, terminal Gayam, lahan Kantor Balai Karantina Pertanian dan Rumah Makan Gunung Jati.

Secara umum, Capt. Rudi Sunarko sangat yakin pelaksanaan posko Nataru tahun ini dapat berjalan dengan lebih baik dari sebelumnya.

fokusliputan.com/aliimron