Capil Adakan Bimtek; Aplikasi Kementerian & Aplikasi Layanan, PKS; Mempermudah Membuat KTP, KK Atau Surat Pindah

fokusliputan.com_ Capil mengadakan Bimtek Aplikasi Kementerian  dan Aplikasi Layanan di Mal Pelayanan Publik, sekaligus Penanda tangannan (PKS) penanda Tanganan kerja sama.

Bersama tiga  Aparatur desa yaitu  Tejang pulau sebesi kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, kepala desa kota dalam Kecamatan Sidomulyo dan kepala desa Palas Pasmah kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, acara tersebut Disduk Capil mengundang tiga kepala desa tersebut beserta jajaran nya di Mal Pelayanan Publik (5/12/2023).




"Dedi fernandi mengatakan kepada awak media ini "Kami mengundang tiga kepala desa tersebut guna penandatanganan kerja sama (PKS) dimana penandatanganan ini guna mempermudah aparatur desa tersebut untuk membuat KTP atau KK atau surat pindah.

Dimana akses warga masyarakat mereka sangat jauh untuk menuju Capil (catatan - sipil ) di  Mal Pelayanan Publik  kalianda, apa lagi masarakat Tejang Pulau sebesi mereka harus menyeberang laut dulu untuk menuju kesini, makanya kami mengundang mereka untuk kerjasama guna memper mudah akses pembuatan KTP, atau akte.

Harapan saya bagi Aparatur desa yang akses nya sangat jauh kami disini siap untuk membantu  guna mempermudah akses pembuatan KTP. Tambah nya,

"Samsiar selaku Kepala desa Tejang pulau sebesi mengatakan "alhamdulillah terima kasih kepada kepala Dinas Disduk Capil yang sudah menerima dan mengundang kami di kantor capil guna mempermudah kami untuk melakukan pembuatan KTP, Akte dan surat lainya sungguh ini suatu kebanggaan bagi kami dan masarakat kami yang berada di Tejang Pulau Sebesi, jadi masarakat kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk membuat KTP atau akte cukup dari kantor desa saja semuanya bisa dilakukan, ucapnya

"Harapan saya kepada masarakat Tejang Pulau sebesi apa bila ingin membuat KTP atau akte sudah bisa di kantor desa supaya semua bisa terdata dengan baik.

fokusliputan.com/Aliimron