Akibat Hujan Abu ; ISPA, LKM MANDIRA LS, Melalui KSM, Menyerahkan 5 ribu Masker Gratis

fokusliputan.com_ M Nur Aidi SE Ketua LKM MANDIRA sekaligus Pembina KSM berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat terhindar dari debu akibat erupsi gunung anak krakatau.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat mengantisipasi Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dampak dari erupsi Gunung Anak Krakatau” jelasnya.

 (lamsel) Keuangan Mikro Mandiri Sejahtera (LKM MANDIRA) Rajabasa, Lampung Selatan melalui Komunitas Sosial Mandira (KSM) menyerahkan 5 ribu masker gratis untuk warga Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa.

Pembagian masker itu untuk mencegah warga terkena gangguan pernapasan akibat hujan abu sebagai imbas dari erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) selat sunda yang terjadi beberapa hari ini.

“Bantuan masker yang di serahkan kepada pemerintahan desa untuk masyarakat itu sebanyak 5.000 masker.” Ujar Rizki Ketua Komunitas Sosial Mandira, Senin (18/12/2023).

Perlu diketahui, bantuan masker yang disalurkan melalui KSM itu merupakan wujud keperdulian LKM MANDIRA kepada warga masyarakat desa pulau sebesi.

“Sejauh ini memang LKM MANDIRA selalu rutin dengan dana sosial sisihan dari nasabah untuk membantu masyarakat khususnya kecamatan rajabasa melalui KSM, oleh karena itu besar harapan KSM agar masyarakat dapat selalu memberi suport sehingga giat sosial ini dapat terus berjalan.” 

Terpisah, Syamsiar Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi diwakili oleh Riko Iswanto selaku Sekretaris saat dikonfirmasi oleh media ini melalui pesan Wahts Appnya mengucapkan terima kasih atas keperdulian LKM MANDIRA terhadap warga yang terdampak debu eruosi Gunung Anak Krakatau.

“Terimakasih Kami Ucapkan Kepada KSM dan LKM MANDIRA Rajabasa Atas Bantuan Masker nya, Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk warga kami”. Ujarnya

Riko Iswanto juga berharap, mudah mudahan kedepannya LKM MANDIRA semakin maju, berkembang dan tetap axsis di wiliyah kecamatan rajabasa bahkan di kancah kabupaten lampung selatan.

Perlu diketahui, Bantuan Masker untuk warga tersebut di terima langsung oleh Sekdes Desa Tejang Pulau Sebesi Riko Iswanto,  Junaidi Kasih pemerintah, Kasih pelayanan Adi Saputra dan Irwansyah karya selaku Kesra. (Aliimron)