Sat Lantas Polres Sibolga, Melaksanakan Himbauan Dan Sosialisasi Ops Zebra Toba 2023

fokusliputan.com_ Jumat, 15 September 2023, pukul 10.00 Wib, Kasatgas 4 Didampingi Personil Subsatgas Dakgar melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi.

Serta Penyuluhan Tertib Berlalulintas dalam Rangka Operasi Zebra Tahun 2023 di Jalan Sutoyo Siswomiharjo Simpang Jalan Thamrin dan Jalan DI. Panjaitan Kelurahan Huta Tonga Tonga Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga. 

Dalam Himbauan dan Sosialisasi itu Plt. Kasat Lantas IPTU Pennedi Sihotang menghimbau kepada Masyarakat agar saat berkendara tetap menaati peraturan berlalu lintas di jalan, seperti tidak menggunakan knalpot brong, Pengemudi atau pengendara tidak melawan arus Lalu Lintas dan pengemudi angkutan umum tidak menaikan penumpang di atas cap. Dan selama Ops Zebra Toba 2023, Pelanggaran selama Operasi di Dominasi tidak memakai Helm SNI. 

Kemudian pengemudi atau pengendara dilarang menggunakan Handphone saat mengemudi, pengemudi atau pengendara tidak anak dibawah umur, pengendara harus menggunakan Helm  SNI atau Seftbelt, pengendara sepeda motor yang berboncengan tidak boleh lebih dari 1 orang, pengemudi tidak boleh dalam pengaruh alkohol serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan. 

Kegiatan ini dilakukan agar menekan angka kecelakaan lalulintas dan menjadikan masyarakat lebih taat berlalu lintas dengan aman dan selamat.

fokusliputan.com/betasimatupang