Pilkades ; Warga Datangi TPS, Gunakan Hak Pilih

fokusliputan.com_ Pilkades serentak di Lampung Selatan kini sedang di laksanakan Kamis 31 Agustus 2023, salah satunya di Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Ribuan Masyarakat Tejang Pulau Sebesi menentukan hak pilihnya pemilihan tersebut di lakukan di Kantor desa setempat pemilihan kepala desa tersebut berlangsung dengan tertib aman dan lancar,

Dari pantauan dilapangan, warga Desa Tejang Pulau Sebesi mulai dari pukul 07.00 WIB sudah mendatangi lokasi tempat pemilihan yang dipusatkan di kantor desa setempat. Kamis, Secara bergelombang warga mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

"Dalam pemilihan tersebut dihadiri  olehkepala desa  PJ, Tejang pulau sebesi,  Arya Doni, Sugeng perwakilan dari kecamatan Rajabasa,  pengawas pilkades, Asep jambur PLT.kadis pendidikan, Duwi jat miko, kadis perikanan, Martoni kadis PPA.  (31/8/2023)

"Salah seorang warga mengatakan, dirinya sengaja datang lebih awal ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sebelum melaksanakan pekerjaan sebagai petani.

”Saya sengaja datang lebih awal agar bisa segera mencoblos, karena setelah itu saya harus kekebun”

Masih dalam pantauan, warga lanjut usia (lansia) mendapat prioritas dalam pilkades tersebut. Sehingga, saat datang ke tempat pemungutan suara, mereka tidak perlu mengantre untuk memberikan hak suaranya.

Disisi lain, kurang lebih dalam kurun waktu satu jam pelaksanaan berjalan, tiga orang lansia alami pusing dan  nyaris pingsan.

Namun, dengan sigap panitia pilkades dan tim kesehatan langsung sigap mengatasi hal tersebut. Sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

"Arya Doni selaku PJ.Tejang Pulau Sebesi mengatakan "Alhamdulillah pemilihan kepala Desa Tejang Pulau sebesi berjalan dengan lancar dengan mata pilih 1889 mata pilih namun tetap aman dan tertib sampai saat ini tidak terjadi keributan atau apapun, Dan terima Terima kasih terhadap pihak keamana baik dari ke Polisian dan pihak TNI dan juga POL AIR yang telah membantu keamanan pilkades di Tejang Pulau Sebesi  ini dan terima kasih juga kepada masyarakat Tejang Pulau Sebesi yang telah memilih hak pilih nya semoga pilihan mereka amanah mau mengayomi masarakat nya melayani masyarakatnya dengan benar,  terang nya 

"Dan buat para calon kepala desa saya harapkan siapa pun yang terpilih nanti harus siap melayani dan mengayomi masarakat apa pun kekurangan yang ada di desa harus segera dibenahi jangan sampai tidak dibenahi karna itu sudah tugas dari Pemerintahan Desa, dan bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati harus legowo mungkin ini belum waktunya kita di pilih sebagai Kepala Desa.  Tutup nya. (ALIIMRON)