Masyarakat Desa Berebut Kursi Antrian, Untuk Menyalurkan Menentukan, Hak Pilihnya, Pilkades

fokusliputan.com_ Ribuan masyarakat desa berebut kursi antrian untuk menyalurkan dan menentukan hak pilihnya pada pemilihan kepala desa Canggung kecamatan Rajabasa kabupaten Lampung Selatan . Kamis (31/08/2023).

Pelaksanaan pilkades tersebut di fokuskan di gedung Taman Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tunas Harapan desa Canggung, Di hadiri langsung Camat Rajabasa. Sabtudin.S.Sos.S.Mi. Sekcam Rajabasa. Komarudin Raes. Pj desa Canggung Syamsuddin. SY. Pemantau Kabupaten Lampung Selatan.  Robani.Spd.MM. Ketiga calon kepala desa (Kades). Herri Suhairi, Jaya Hikmat, Tarmizi (inkamben).

Saat di temui awak media, Sabtudin.S.Sos.S.Mi selaku Camat Rajabasa mengatakan.

"Saya harapkan dengan adanya Pilkades ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif tidak ada kendala apa pun, siapa pun nanti yang terpilih sekiranya tidak melakukan yuporia yang berlebihan, sehingga dapat menimbulkan gejolak- gejolak yang tidak kita inginkan". Tegasnya.

"Begitu juga dengan kandidat yang tidak terpilih  pun nanti kiranya tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan". Tambah Sabtudin. 

"Harapan saya Pilkades desa Canggung ini berjalan sukses, lancar, aman dan  kondusif sesuai apa yang menjadi harapan kita bersama", Jelasnya.

Masih di tempat yang sama, PJ. Desa Canggung Syamsudin. SY. Pun Menyampaikan.

"Dimana Pilkades ini sudah di agendakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan di laksanakan sesuai aturan dimana periode jabatan yang telah di tentukan, Alhamdullillah dimana di kecamatan Rajabasa ini ada dua desa yang melaksanakan Pemilihan kepala desa, yakni desa Canggung ini sendiri dan desa Pulau Sebesi". Terangnya.

"Dimana periode kades yang lama sudah habis dan hari ini sesuai ketentuan Pemkab Lampung Selatan untuk melaksanakan pemilihan Pilkades di Bumi Ragom Mupakat ini", Jelas Syamsuddin. 

"Harapan saya kepada seluruh masyarakat desa Canggung , jaga keamanan, ketertiban supaya Pilkades ini berjalan dengan lancar aman dan nyaman serta  sukses, Kita adalah Canggung , Canggung adalah kita, Canggung milik kita bersama". Pungkasnya. (Aliimron)