Ujian Praktek SIM C, Desain Baru Letter S, Sudah Diterapkan, Di Sat Lantas Polres Sibolga

fokusliputan.com_ Satlantas Polres Sibolga mulai menerapkan Ujian Praktik SIM C dengan desain terbaru yakni lintasan huruf 'S' di Lapangan Uji Praktik SIM Sat Lantas Polres Sibolga, Jalan Dr. Fl. Tobing No. 35 Kota Sibolga, Selasa (15/8/2023).

"Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Kakorlantas Polri Nomor Kep/105/VIII/2023 tanggal 4 Agustus 2023," ungkap Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Plt. Kasat Lantas Polres Sibolga Iptu Pennedi Sihotang. 

Menurut Plt. Kasat Lantas Polres Sibolga telah menerapkan Uji Praktik Baru untuk mempermudah Masyarakat mendapatkan SIM C dan sesuai jukrah Kakorlantas Polri. 

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan terhitung mulai Selasa Tanggal 15 Agustus 2023, dimana lintasan huruf S tersebut mengganti lintasan angka 8 yang semula diterapkan," terangnya. 

Seperti diketahui, Ujian Praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pengendara roda dua diubah dari lintasan zigzag dan angka delapan menjadi lintasan huruf S. Dengan begitu, pemohon dipastikan tidak ada yang gagal dalam Praktik, imbuh Plt. Kasat Lantas. 

fokusliputan.com/betasimatupang