Salah Satu Dari 5 Program Prioritas Kapolda Sumut, Nomor Urut Satu, Penanganan Area Publik Aman Dan Nyaman

fokusliputan.com_ Rabu, 02 Agustus 2023, Dalam upaya untuk menindak lanjuti Program Prioritas Kapolda Sumut, Personil Satuan Samapta Polres Sibolga.

Melakukan kegiatan Patroli pada hari Rabu, tanggal 02 Agustus 2023. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 16.00 hingga selesai dengan tujuan utama untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di area publik.

Patroli ini melibatkan sejumlah Personel yang dilengkapi dengan Ranmor Patroli Roda Empat. Sasaran dari kegiatan ini adalah area perkantoran dan perbankan di kota Sibolga. Beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli dialogis adalah Kantor BPJS, SPBU Kebun Jambu, PLN, Terminal Bus, Bank BTN, Aido Swalayan, dan Rumah Pintar KPU.

Dalam sinergi dengan petugas keamanan, tujuan utama dari patroli ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Personil Satuan Samapta tidak hanya berfokus pada upaya pencegahan terhadap tindak kriminal, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam tindakan pemerasan dengan berbagai dalih.

Di lokasi SPBU Taman Bunga Kota Sibolga, personel Polres Sibolga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar. Mereka diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan tidak melakukan penimbunan bahan bakar, demi menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.

Kasat Samapta Polres Sibolga, AKP JP. Aruan, S.E., mengungkapkan bahwa kegiatan Patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polisi dalam mendukung program Prioritas Kapolda Sumut, serta memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan publik. Dengan sinergi antara Personel Polres Sibolga dan pihak keamanan lainnya, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari tindakan kriminal.

fokusliputan.com/betasimatupang