Polres Sibolga, Melaksanakan Olahraga Bersama, Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke 75

fokusliputan.com_ 11 Agustus 2023, pukul 07.00 WIB hingga selesai, di Lapangan Apel Polres Sibolga, telah sukses digelar kegiatan olahraga bersama dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-75. 

Dalam acara ini, dihadiri oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, M.H, bersama PJU dan Personil Polres Sibolga.

Kegiatan ini dilandaskan pada Undang-Undang Nomor 02 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia serta surat pemberitahuan dari Kapolda Sumut dan Surat Perintah Kapolres Sibolga. 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan komandan apel memasuki lapangan, diikuti dengan penghormatan pasukan kepada pimpinan apel, laporan komandan apel, dan sambutan dari pimpinan apel. Dalam sambutannya, pimpinan apel menyampaikan rasa syukur atas kesehatan dan kesempatan untuk merayakan Hari Jadi Polwan ke-75 Tahun 2023. Tema "Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" diangkat dalam rangkaian ini, menunjukkan komitmen Polwan dalam mendukung Pemilu yang Damai.

Pimpinan apel juga menekankan pentingnya peran Polwan dalam Kepolisian, dari jabatan strategis hingga peran dalam mensukseskan Tahapan Pemilu. Kegiatan sebelumnya, seperti Bakti Kesehatan, Curhat Bersama Polwan, dan Kegiatan Sosial, telah dilakukan oleh rekan-rekan Polwan di seluruh Indonesia.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan olahraga Jalan Santai dan Senam SKJ88 yang dilepas oleh Kapolres Sibolga. Kegiatan ini mengedepankan semangat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Seusai rangkaian acara, peserta menjalani sarapan pagi bersama sebelum kegiatan resmi ditutup.

Kegiatan olahraga bersama ini menjadi bagian penting dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Polwan ke-75 tahun 2023. Semua berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan harapannya agar Polwan semakin Profesional dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

fokusliputan.com/betasimatupang