Patroli Dialogis Dilaksanakan Satuan Samapta Polres Sibolga, Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

fokusliputan.com_ Jumat, 04 Agustus 2023 - Guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Personil Satuan Sabhara Polres Sibolga.

Melaksanakan Patroli Dialogis dilaksanakan pada hari Jumat, 04 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB. Patroli tersebut melibatkan beberapa petugas, antara lain Bripka Mario Tiber Situmeang, Briptu Dwi Nanda Situmorang, S.H, Bripda Rahmad Triyono, Bripda Irvan Martahan Hutagalung, Bripda Surya Saputra Sihotang, dan Bripda Yudi Pramudya.

Rute Patroli meliputi area-area strategis di kota Sibolga, termasuk di antaranya Kantor-Kantor Bank seperti BRI, BNI, dan Bank Mandiri. Selain itu, Patroli juga mencakup Kantor KPU, Kantor Bawaslu, SPBU Taman Bunga dan Pusat Pasar Kota Beringin.

Kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi potensi tindakan premanisme, pungutan liar, dan parkir liar dan Kejahatan Jalanan yang dapat meresahkan masyarakat. Petugas juga memberikan himbauan kepada Masyarakat agar segera melaporkan jika menemukan atau menyaksikan tindakan premanisme jalanan melalui Call Center 110 dan WhatsApp Polres Sibolga 08116512003, yang telah disediakan.

Dalam pelaksanaannya, Patroli Dialogis berjalan lancar dan sukses. Masyarakat merasakan adanya kehadiran Personil Polres Sibolga yang turut serta dalam upaya memberantas tindakan premanisme jalanan. Terciptanya situasi aman dan kondusif di sekitar area-area yang dipatrolikan menjadi salah satu hasil positif dari kegiatan ini. Masyarakat Kota Sibolga pun merasakan perasaan aman dan nyaman berkat upaya Polres Sibolga dalam menjaga keamanan jalanan.

Kasat Samapta Polres Sibolga, AKP JP Aruan, S.E., menyatakan kepuasannya terhadap pelaksanaan Patroli Dialogis kali ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan yang lebih baik antara Kepolisian dan Masyarakat dapat terus terjalin, serta tindakan premanisme jalanan dapat ditekan secara efektif.

fokusliputan.com/betasimatupang