Patroli Blue Light di Kota Sibolga, Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

fokusliputan.com_Selasa, tanggal 22 Agustus 2023, Polres Sibolga telah melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah kota guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sibolga No: Sprin/606/VIII/GIAT 3.3/2023 TMT 16 hingga 31 Agustus 2023.

Kegiatan dimulai pada pukul 22.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.40 WIB. Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Pawas IPTU Kasdi, diikuti oleh 6 Personil yang siap menjalankan tugas Patroli.

Rute Patroli Blue Light meliputi jalur dari Polres Sibolga melewati Jl. DR FL Tobing, Jl. Zainul Arifin, Jl. S.Parman, Jl. Diponegoro, Jl. R. Junjungan Lubis, Jl. Brigjen Kayamaso, Jl. Sutoyo Siswomiharjo, Jl. Kapt. M. Sitorus, Jl. Ade Irma Suryani, Jl. Sutomo, hingga kembali ke Jl. Dr. FL. Tobing.

Sasaran Patroli mencakup beberapa titik penting di Kota, seperti Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Sibolga, Kantor Bawaslu Jl. Diponegoro, Kantor KNPI Sibolga di Jl. R. Junjungan Lubis, dan Lapangan Simare-mare. Selain itu, Patroli juga fokus pada pengamanan wilayah rawan aksi kejahatan jalanan.

Hasil pelaksanaan tugas Patroli menunjukkan sejumlah capaian positif, termasuk berkurangnya pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan tingkat kriminalitas pada malam hari. Tidak ditemukan aksi begal maupun geng motor selama Patroli berlangsung. Selain itu, patroli juga berhasil memberikan himbauan kepada Masyarakat mengenai antisipasi tindak kejahatan seperti Curas, Curat, dan Curanmor.

Kegiatan Patroli Blue Light Polres Sibolga berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, berkat upaya kolaboratif dari personil yang terlibat. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang