LKM Mandira, Terima Mahasiswa STAI YASBA Kalianda, Yang Akan Menjalani PPL

fokusliputan.com_Ketua Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mandiri Sejahtera (MANDIRA) Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan menerima Mahasiswa/i STAI YASBA Kalianda yang akan menjalani Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Senin, (7/8/2023). 

Pantauan media ini, Mahasiswa/i yang menjalani PPL di LKM MANDIRA tersebut berjumlah Tujuh Orang yang terdiri dari empat perempuan dan tiga laki-laki didampingi oleh Dwi Leksono yang merupakan Ketua  Prodi Perbangkan Syariah disambut langsung oleh M. Nur Aidi,. SE Ketua LKM MANDIRA didampingi oleh jajaran Staff serta Badan Pengawas. 

Menurut Dwi Leksono yang merupakan Ketua  Prodi Perbangkan Syariah STAI YASBA Kalianda menyebutkan bahwa, ketujuh Mahasiswa/i tersebut akan menjalani Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) kurang lebih selama dua bulan lamanya, dwngan tujuan untuk mengasah dan menambah wawasan sebagai bentuk implementasi dari apa yang sudah mereka pelajari di bangku kuliah. 

Menurutnya, dipilihnya LKM Mandira menjadi tempat Para mahasiswa/i melakukan PPL karena LKM salah satu lembaga yang bergerak di bidang ekonomi dan para mahasiswa ini mereka memang mempelajari ekonomi dan perbankan. 

Secara teori mereka sudah mempelajarinya, jadi dengan kegiatan PPL ini agar mereka lebih memahami dilapangan seperti apa prakteknya bidang ekonomi perbankan ini. 

”Supaya mereka bisa menambah pengalaman dan mengerti, seperti apa perbankan tersebut ketika prakteknya di lapangan” ujarnya saat mendampingi mahasiswa/i. 

Dwi juga mengucapkan terima kasih kepada LKM Mandira yang sudah menyediakan ruang untuk ketujuh para mahasiswa STAI YASBA untuk melaksanakan PPL selama dua bulan kedepan. 

”Saya sangat berterima kasih kepada LKM Mandira atas penerimaan mahasiswa kami, apalagi ini merupakan yang ketiga kalinya STAI YASBA menitipkan Siswa/i nya menjalani PPL. Oleh karenanya kami do'akan semoga LKM Mandira semakin maju dan terus berkembang.” tukasnya 

Sementar Ketua LKM MANDIRA Rajabasa M.Nur Aidi,. SE dalam penyampaiannya mengucapkan  selamat datang kepada para mahasiswa/i STAI YASBA yang akan melaksanakan PPL di Kantor LKM Mandira Rajabasa ini. 

"Alhamdulillah ini merupakan kali ketiga STAI YASBA Kalianda memberikan kepercayaan kepada kami untuk membina serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa/i melalui PPL ini." Ucapnya 

Perlu diketahui bersama bahwa, selama ini kita bekerja dengan sistem kekeluargaan agar tercipta rasa nyaman, oleh karena itu kami harapkan kepada rekan rekan yang akan PPL agar jangan sungkan dan kaku kepada kami selama menjalani PPL, cukup kita saling menghargai dan disiplin. 

”Kami juga mengharapkan agar selama menjalani PPL mengutamakan komunikasi dan memiliki inisiatif” ujar M. Nur Aidi. 

Kemudian rekan rekan mahasiswa yang menjalani PPL kalaupun memiliki inisiati yang positif jangan ragu untuk menyampaikan dan kita rembukan bersama sama, 

Selama itu baik untuk kemajuan LKM dan Bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Rajabasa, tentu kami akan mengapresiasi hal tersebut. 

Sekali lagi Saya ucapkan Selamat Datang dan Selamat Bergabung dengan kami di LKM Mandira Rajabasa.” pungkasnya. Aliimron)