HUT Ke 39, PT Angkasa Pura II, Menyalurkan TJSL Bantuan Program, Pengembangan Destinasi wisata

fokusliputan.com_Kegiatan penyaluran, dihadiri oleh Untung Basuki Purnama Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II Cab. Bandara Raden Intan II Provinsi Lampung, Drs. M. Darmawan.

Kadis Pariwisata dan Budaya Perwakilan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Sabtudin,. S. Sos Camat Rajabasa, Pokdarwis Sukaraja beserta para tokoh. Lampung Selatan, - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 39 Tahun, PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Raden Intan II Provinsi Lampung menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bantuan program pengembangan destinasi wisata di Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (10/8/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukaraja M. Yusuf menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PT. Angkasa Pura II yang telah silaturahmi sekaligus, memberikan kepercayaan kepada desa sukaraja untuk menerima bantuan program pengembangan destinasi wisata. 

"Terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan lampung selatan Khususnya PT. Angkasa pura II yg telah perduli. Tentunya, bantuan ini sangat diperlukan sekali untuk mengembangkan wisata yang ada di desa kami" ucapnya dengan penuh rasa syukur. 

Selain itu dirinya juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-39 Tahun kepada PT. Angkasa Pura II. 

"Semoga PT. Angkasa Pura II selalu jaya dan seluruh jajaran angkasa pura selalu diberikan kesuksesan dan kesehatan selalu." Ucapnya 

M. Yusuf juga membeberkan destinasi wisata yang ada di desa sukaraja ini diantaranya, Air Terjun Way Tayas, Air Terjun Cimampang, Tropong Benteng Bedulu dan wisata Lagusa (Laut Gunung dan Sawah). 

"Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat dijadikan motivasi oleh Kelompok Sadar Wisata sehingga lebih giat lagi dalam mengelola wisata yang ada" pintanya. 

Sementara Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Raden Intan II Provinsi Lampung Untung Basuki Purnama, setelah memberikan bantuan secara simbolis kwpada Pokdarwis sukaraja, dalam sambutannya mengatakan bahwa, selain dalam rangka HUT Ke- 39 Tahun kegiatan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam pengembangan destinasi wisata. 

"Kegiatan ini dilakukan oleh PT. Angkasa Pura II secara serentak yang di lakukan oleh seluruh cabang yang ada di wilayah Indonesia," ujarnya. 

Untung Basuki Purnama berharap dengan adanya bantuan ini dapat menjadi penyemangat desa wisata lain, juga bermanfaat serta dapat meningkatkan destinasi wisata khususnya yang ada di desa sukaraja ini, sehingga depat lebih maju dan dikenal oleh para wisatawan yang ada di Indonesia bahkan manca negara. 

"Semakin banyak objek wisata yang dikelola dengan baik dan dikenal orang banyak, tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bandara juga dapat semakin tumbuh." Harapnya. 

Ditempat yang sama mewakili Bupati Lampung Selatan  Drs. M. Darmawan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-39 untuk PT Angkasa Pura II. 

"Mudah-mudahan makin maju, berkembang dan semakin jaya" ucapnya. 

Darmawan berharap dengan adanya bantuan ini pelaku wisata dapat menjaga serta dapat merawatnya dengan baik, karena ini merupakan bukti bahwa PT. Angkasa Pura II peduli terhadap lingkungannya khususnya di lingkungan wisata desa sukaraja ini. 

"Jadikanlah ini motifasi dan penyemangat Pokdarwis, dalam mengelola dan mengembangkan wisata di sukaraja ini."

fokusliputan.com/ Aliimron