Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, Pimpin Upacara, Hari Bhayangkara ke 77

fokusliputan.com_ Jajaran Polres Tapanuli Tengah gelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di halaman apel Polres Tapanuli Tengah, Sabtu (1/7/2023). Pada tahun ini, Hari Bhayangkara bertemakan “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. 

Pada upacara ini, turut mengundang unsur Forkopimda di Kabupaten Tapanuli Tengah Karo seperti Pj Bupati Tapteng diwakili Sekda Pemkab Tapteng Drs. Herman Suwito, MM, Dandim 0211/TT diwakili oleh Kapten Inf. Syahrial Batubara, Danlanal Sibolga diwakili oleh Lettu Laut (PM) Desmulyadi, Dansat Radar 234/Sibolga diwakili oleh Kapten Lek Slamet Hartono.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK menyampaikan amanat dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. 

Adapun amanat dari Kapolda yang dibacakan Kapolres penghargaan dan rasa bangga kepada semua personel Polri khususnya anggota Polda Sumut yang tidak pernah merasa lelah dalam menjaga keamanan. Dirinya juga mengucapakan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada pendahulu Polri yang telah mampu membawa kemajuan bagi Polri. 

"Selama ini, Polda Sumut telah banyak memperoleh prestasi yang baik antara lain Peringkat I pengelolaan anggaran dan juga penghargaan dari Kompolnas, ini semua berkat dukungan Masyarakat. Kedepan tantangan yang di hadapi Polri untuk menjaga Stabilitas Keamanan Nasional semakin besar dan makin Kompleks," Ucap Kapolres saat membacakan amanat Kapolda. 

Lanjutnya, Kapolda menekankan jajaran dalam melaksanakan Strategi Pemolisian untuk dilakukan secara Profesional. "Tingkatkan pelayanan Publik yang modern, Profesional dalam penegakan hukum dan Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI dan seluruh stekholder, Pelajari dan dalami Potensi kerawanan dan Potensi Konflik pada Pemilu 2024 serta Dukung dan Kawal Kebijakan Pemerintah", tutup amanat Kapolda Sumut.

Pasukan upacara gabungan Instansi TNI Polri dan Pemkab, mulai dari Personil Pama TNI Polri, POM AD 1/2 Sibolga, Kodim 0211/Tapteng, Satrad 234 Sibolga, Lanal Sibolga, Personil Bintara Polres Tapteng, Satpol PP Pemkab Tapteng, Damkar Tapteng, Tamu Undangan, Purnawirawan Polri, dan Anggota bhayangkari cabang Tapanuli Tengah.

fokusliputan.com/betasimatupang