Hari Koperasi Nasional Ke 76, KSM Menyalurkan Banntuan Dana Sosial, Yang Bersumber Dari LKM Mandira

fokusliputan.com_Meringati Hari Koperasi Nasional Ke- 76 Tahun Tepat di hari jumat berkah Komunitas Sosial Mandira (KSM) menyalurkan bantuan dana sosial yang bersumber dari LKM MANDIRA di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. (14/7/2023). 


Bantuan dana sosial disalurkan untuk rehabilitasi Masjid An-Nikmah dan abidzard Nabil Mulqqi, seorang anak kecil berusia 1,5 Tahun, penderita down syndrom yang menghambat pertumbuhan dan perkembangan. 

Mewakili Ketua KSM Dian Rizki, Selaku Bendahara, Zulian Haidir mengatakan, bantuan yang disalurkan bersumber dari dana sosial LKM MANDIRA Rajabasa, yang kegunaannya tentu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami menyampaikan amanah dari LKM MANDIRA Rajabasa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sebab adanya LKM MANDIRA Rajabasa untuk memberikan manfaat baik bagi seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Rajabasa,” Ujarnya. 

Tidak hanya dari LKM MANDIRA, Zulian Haidir juga mengatakan KSM sangat terbuka untuk siapapun para dermawan yang ingin menjadi donatur dan ingin berbagi kepada yang membutuhkan. 

“KSM hanya perpanjangan tangan dari donatur, tidak hanya LKM saja melainkan dari donatur manapun yang ingin membantu dan perduli kepada sesama KSM siap menjadi perpanjangan tangannya,” tukasnya. 

Sementara itu, M Badri selaku perwakilan pengurus Masjid An-Nikmah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian LKM MANDIRA yang selalu siap menerima dan membantu masyarakat. 

“Terima Kasih kami ucapkan kepada LKM dan KSM yang sudah memberikan bantuannya untuk renovasi Masjid ditempat kami ini, semoga LKM semakin jaya, dan KSM Semakin memberi manfaat bagi orang banyak,” Kata Badri. 

Hal senada juga diutarakan Irzal Komala, Orang tua Dari Abizard itu mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diterima.


Dilain sisi, M. Nur Aidi. SE Ketua LKM MANDIRA RAJABASA sekaligus Pembina Komunitas Sosial Mandira (KSM) menyampaikan, bahwa kegiatan sosial yang sampai saat ini berjalan merupakan kegiatan unggulan yang ada di LKM MANDIRA RAJABASA. 

“Ini merupakan wujud keperdulian LKM kepada masyarakat yang ada di kecamatan rajabasa,” paparnya. 

Kendati demikian, kegiatan sosial tersebut akan selalu terus berjalan selagi masyarakat kecamatan rajabasa terutama nasabah terus mensupport LKM MANDIRA RAJABASA. 

Nur Aidi berharap mudah mudahan keberadaan LKM MANDIRA RAJABASA ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bantuan yang disalurkan semoga dapat membantu meringankan kebutuhan bagi penerimanya. Imron