Gapasdap & ASDP; Menyembelih & Bagikan Ribuan Daging, Hewan Qurban

fokusliputan.com_Momentum perayaan hari raya Idhul Adha 1444 Hijriyah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) bersama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni menyembelih dan membagikan ribuan daging hewan Qurban.

Acara penyembelihan hewan Qurban tersebut merupakan agenda tahunan di setiap hari raya Idhul Adha, yang digelar di halaman kantor Gapasdap ASDP cabang Bakauheni, pada Sabtu (1/7/2023).

Ketua Pelaksana Qurban H. Yus Sondahk yang didampingi Kepala Bidang Bisnis Gapasdap ASDP Bakauheni H. Zarkoni, memaparkan bahwa tahun ini terdapat sebanyak 8 ekor hewan Qurban.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa berqurban total tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing, Gapasdap dua ekor sapi, ASDP satu, INFA satu, PT.ALS satu, DLU satu, dan JL satu, serta satu ekor kambing, dan bisa berjalan dengan lancar atas semua partisipasi panitia dan warga sekitar," paparnya.

H. Yus Sondahk menjelaskan bahwa selama kagiatan tahunan berlangsung, di Gapasdap Bakauheni pernah menyembelih Qurban 14 ekor sapi pada lebaran Idhul Idhul Adha pada tahun 2014.

"Tahun ini kita sediakan 1.400an kantong paket daging Qurban yang akan dibagikan kepada seluruh anggota pelayaran, termasuk pondok pesantren, warga sekitar, asongan, tukang ojek, cleaning service, yang ada di sekitaran Asdp Bakauheni," jelas Ketua Pelaksana yang juga menjabat Dewan Penasehat Gapasdap.

Dirinya juga mengimbuhkan bahwa kegiatan tahunan tersebut merupakan program jangka panjang Gapasdap ASDP Bakauheni. 

"Karena ini kegiatan sangat baik, kegiatan sosial membantu masyarakat, setahun sekali, InsyaAlllah tahun depan semakin baik lagi." Tukasnya.
(Aliimron/bustami)