Dengan Diselenggarakannya, Kegiatan Ngobrol Bareng PMR, Diharapkan dapat memberikan pemahaman

fokusliputan.com_ Memasuki hari kelima kegiatan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (JUMBARA PMR) Tingkat Nasional Ke-IX Tahun 2023.

Diselenggarakan Ngobrol Bareng PMR (Red Talk Corner) yang diikuti oleh Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Provinsi dari 34 Kontingen serta Perhimpinan Nasional sebagai peninjau, di tenda komplek perkemahan Taman Agrowisata Way Handak, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (07/07/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wadah bagi PMR dalam berinteraksi, berkomunikasi, bertukar pengalaman seputar kegiatan PMR dan Pengembangan PMR (perencanaan dan implementasi program) di Provinsi/Kabupaten/Kota.

Dalam kegiatan Ngobrol Bareng PMR (Red Talk Corner) dilakukan kegiatan penyusunan rencana dan proyeksi PMR masa depan serta Pemilihan Koordinator Forpis Nasional/Presiden Forpis. Dengan tujuan Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman Anggota PMR terhadap pengembangan kegiatan PMR di wilayahnya dan peningkatan kapasitas koordinator Forpis dalam perencanaan program. 

Selain itu juga diharapkan dapat mengimplementasikan kegiatan dari dan untuk pengambilan keputusan, serta meningkatkan kemampuan komunikasi, juga jejaring dan kerjasama. Sehingga serta mampu menggunakan media komunikasi yang ada.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Ngobrol Bareng PMR tersebut, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan penerapan perubahan manajemen pembinaan PMR dan pengembangan kegiatan PMR, Kapasitas Koordinator Forpis yang meningkat, dan Pengembangan ide serta implementasi kegiatan yang lebih baik. Selain itu juga diharapkan terjadi peningkatan kemampuan penggunaan media baik biasa maupun yang berbasis digital.

Difasilitasi oleh PMI Pusat, kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari International Committee of the Red Cross (ICRC), International Federation of Red Cross (IFRC) dan Perhimpunan Palang Merah Negara sahabat, dengan metode kegiatan Presentasi, diskusi panel dan Tanya jawab. (Aliimron)