BBHAR DPC PDI P, Merik Havit ; Kita Kembali Menggelar, Sunatan Gratis

fokusliputan.com_ Kepala Badan Bantuan dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH kembali menggelar sunatan gratis, Senin  (10/07/2023).

Kali ini, Sunat Gratis tersebut diadakan di kediaman bapak M.nur yang ada di desa betung  Kecamatan Rajabasa.

Pria akrab disapa Pengacara Wong Cilik itu menerangkan, kegiatan sunatan gratis kali ini di gelar di kediaman bapak  M.nur   ini  adalah permintaan warga yang anaknya ingin di sunat. Terang nya.


"Hari ini kita melaksanakan perintah Partai dan arahan dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Bapak Hi. Nanang Ermanto untuk hadir di tengah-tengah masyarakat serap aspirasi dan beri solusi," kata Merik Havit, di sela-sela acara sunat gratis.

Sebanyak 2  anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Desa betung  menjadi peserta sunat gratis kali ini.


"Mudah-mudahan bermanfaat bagi anak-anak kita dan menjadi anak yang soleh serta menjadi berkah untuk kita semua," imbuh Merik Havit yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Lampung Selatan.

Terlihat Juga, para orang tua tampak ikut mendampingi anaknya yang mendapat sunat gratis. Sebelum disunat, diadakan do'a bersama.

Peserta sunatan yang mayoritas masih duduk di bangku SD itu, tampak semangat. Meski beberapa ada yang rewel, ketakutan hingga menangis, namun raut wajah mereka terlihat bahagia setelah disunat.

" M.nur  salah satu orang tua peserta sunat, mengatakan  "Alhamdulillah, setelah disunat, anak saya bahagia sekali. Meski awalnya tadi sempat ketakutan sampai rewel, tapi setelah disunat anak saya senang sekali, saya juga ucapkan terimakasih untuk tim BBHAR Lamsel yang sudah membantu warga seperti kami, lumayan pak uang yang seharusnya untuk sunat anak bisa untuk membeli beras" ujar  M.nur, salah satu orang tua peserta sunat.

Sebelumnya, Merik Havit juga menggelar sunatan gratis setiap hari jum'at dan dalam peringatan bulan bung karno yang digelar di beberapa desa dan kantor BBHAR Lamsel (Ali imron)