Anda Tidak Pakai Helm, Petugas Akan Berikan Tindakan Selama Operasi Patuh Toba 2023

fokusliputan.com_ Hari Keenam Ops Patuh Toba 2023 Sabtu (15/7/2023), Polres Sibolga, dengan tujuan mengatur arus lalu lintas dan meminimalisir terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas di wilayah Hukum Polres Sibolga. 

Dalam Operasi ini, Polisi juga memberikan teguran dan tindakan teguran Simpatik kepada pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan R. Suprapto Simpang Jalan Gambolo (Simpang Lima), Kelurahan Pancuran Pinang Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, yang dipimpin oleh Plt. Kasat Lantas Polres Sibolga IPTU PENNEDI SIHOTANG. Dalam Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2023 tersebut Plt. Kasat Lantas menjelaskan kalau Ops Patuh Toba 2023 dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 10 s/d 23 Juli 2023 dan berharap ada perubahan di Masyarakat Kota Sibolga, jadi lebih taat dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab dengan patuh dan taat nya pengguna jalan, maka akan meminimalisir angka kecelakaan dan fatalitas di lalu lintas. Harapannya sebelum dan sesudah pelaksanaan Operasi tersebut, paling tidak ada kesadaran Masyarakat peduli untuk memakai Helm SNI. Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, juga kami harapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kesegenap masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan, ujar Plt. Kasat Lantas. 

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa terdapat 15 pelanggaran kasat mata, seperti Pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI, Berboncengan Lebih dari satu orang, tidak Menggunakan Sabuk Pengaman dan Knalpot Brong. Tindakan yang diberikan oleh Polisi kepada para pelanggar tersebut adalah teguran simpatik secara tertulis dengan pendekatan yang humanis. 

fokusliputan.com/betasimatupang