Polres Sibolga, Melaksanakan Patroli gabungan, Giat KRYD, Kamtibmas

fokusliputan.com_ Polres Sibolga, bersama dengan Instansi Terkait Kota Sibolga, telah melaksanakan Patroli Gabungan atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada hari Kamis tanggal 08 Juni 2023.

Mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas IPTU Suyatno menerangkan bahwa Kegiatan Patroli Gabungan atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan Instansni Terkait ini dilakukan dengan cara mobile, dengan memberikan Edukasi, Sosialisasi dan Himbauan kepada Masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang Aman Kondusif. Sebelum melakukan Patroli Gabungan atau Kegiatan Yang Ditingkatkan (KRYD), diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Perwira Pengendali IPTU Firman M. Tampubolon, SH, dengan jumlah personil sebanyak 13 Personil.

Patroli Gabungan atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan Instansi Terkait yaitu Personil Polres Sibolga sebanyak 5 Personi dan Personil Sat Pol PP sebanyak 5 dan Personil Dishub sebanyak 3 Personil dan dengan total jumlah Personil sebanyak 13 Personil. Adapun sasaran kegiatan Patroli Gabungan (KRYD) di wilayah Kota Sibolga meliputi beberapa titik, yaitu Memberikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat, kemudian melaksanakan Patroli dan Sambang ke Kantor KPU Jalan S. Parman dan memastikan Kantor KPU aman dan baik, kemudian Patroli dan menyambangi Kantor Bawaslu Kota Sibolga Jalan Diponegoro Sibolga, dan memastikan Kantor Bawaslu Kota Sibolga aman dan baik, selanjutnya melaksanakan Patroli Dialogis di Jalan Diponegoro Sibolga dan menghimbau kepada anak-anak Remaja yang berkumpul agar tetap menjaga ketertiban umum, kemudian melaksanakan Patroli Dialogis disekitaran Lapangan Simaremare dan memberikan Pesan-Pesan Kamtibmas kepada anak-anak Remaja yang berkumpul disekitaran Lapangan Simaremare agar tetap menjaga ketertiban umum, agar Kota Sibolga tetap dalam keadaan aman dan kondusif. 

Rute Patroli yang dilakukan dimulai dari Polres Sibolga, kemudian melalui Jalan Dr. FL. Tobing, Jalan KH. Zainul Arifin, Jalan S. Parman, Jalan Diponegoro, Jalan Junjungan Lubis, Jalan Brig. Katamso, Jalan Sutomo, Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Jalan SM. Raja, Jalan Diponegoro, Jalan Patuan Anggi, Jalan Kakap, Jalan R. Suprapto, Jalan R. Junjungan Lubis, Jalan Brig. Katamso, Jalan Sutomo, Jalan Dr. Fl. Tobing Sibolga dan kembali ke Polres Sibolga.

Seluruh rangkaian kegiatan Patroli Gabungan (KRYD) oleh Polres Sibolga bersama Instansi terkait berakhir pada pukul 23.30 WIB, berjalan aman, lancar dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kota Sibolga, khususnya di wilayah Hukum Polres Sibolga, serta meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif ujar Suyatno.

fokusliputan.com/betasimatupang