Penjabat Bupati Buru, Lepas 121 Calon Haji.

fokusliputan.com_ Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy melepaskan rombongan haji Kabupaten Buru Musim Haji Tahun 1444 Hijriyah/2023.

Kegiatan ini di laksanakan di halaman 
Mesjid Agung Al-Buruj Namlea. Rabu 7/6/2023.

Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy mengatakan pelaksanaan acara pelepasan calon jamaah haji seperti ini telah dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah daerah pada saat menjelang keberangkatan calon jamaah haji dari Kabupaten Buru 

Hal ini tentunya menunjukan bahwa betapa besarnya perhatian pemerintah daerah terhadap pelaksanaan ibadah haji tersebut.

Perhatian pemerintah daerah yang di maksud adalah memfasilitasi jamaah haji dengan menanggung biaya transportasi, akomodasi, perlengkapan jamaah haji berupa busana haji, biaya makan minum jamaah, dan embarkasi jamaah."Tutur Salampessy.

Sebelumnya tahun lalu keberangkatan jamaah haji dibatalkan karena situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif.

Tahun ini pemerintah arab saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi calon jamaah haji termaksud di Indonesia.

Kepada calon jamaah haji, Salampessy berharap untuk dapat mengkondisikan diri dan tetap meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho Allah SWT.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Buru, dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas diberangkatkannya calon jamaah haji Kabupaten Buru.

Selanjutnya rombongan ini akan di berangkatkan ke tanah suci pada tanggal 16 Juni 2023. Rombongan yang di berangkatkan sebanyak 121 orang. 

Sementara hadir dalam pelepasan calon jamaah haji di antaranya :
- Penjabat Bupati Buru Dr. Djalaluddin Salampessy S. Pi. M. Si
-Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman S.IK, M.M 
- Dandim 1506 Namlea Letkol Arh Agus Nurfuzianto, S.Ip., M. Han 
- Ketua DPRD Kab. Buru M. Roem Solestuni S.H
- Sekda Kab. Buru M. Elias Hamid S.H. MH  (SM)