Melalui Nabati, Pemdes Buat Kebun Desa, Sebagai Bentuk, Dukung Program Gizi Keluarga

fokusliputan.com_ Melalui kegiatan ketahanan pangan (Nabati) Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan membuat kebun desa yang akan di tanam berbagai jenis sayuran, sebagai bentuk mendukung program gizi keluarga.

Kepala Desa Rajabasa Hermansyah menyebutkan, lahan yang di persiapkan oleh desa akan ditanam berbagai macam jenis sayuran diantaranya, Sawi, Kacang Panjang, Kangkung, Terong, Bawang Merah dan Cabai.

“Program yang berkaitan dengan pemenuhan gizi keluarga dan ketahanan pangan ini nantinya akan dikelola oleh ibu-ibu KWT Dusun 03/RT 07,” ujarnya kepada media ini. Senin, (12/6/2023).

Hasil panen dari program tersebut sebagian akan diberikan kepada keluarga yang berisiko stunting dan hasil dari penjualan panenpun akan dibagi dua.
“Hasil sebagian untuk pengelola dan sebagian lagi akan diputar kembali untuk pengelolaan selanjutnya, sehingga ketahanan pangan kebun sayuran desa rajabasa tetap berkelanjutan.” Papar Hermansyah

Perlu diketahui juga. Program ini merupakan  salah satu bentuk untuk menggempur stunting di desa rajabasa, oleh karena itu pengelola kebun ini diharapkan benar benar serius dalam melakukan perawatan, sehingga hasil yang didapat menjadi maksimal sesuai dengan harapan.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini masyarakat desa rajabasa jauh dari kata stunting.” (imron)