Lagi Kerja, 4 Orang Buruh, Tertimpa Semen, 1 MD

fokusliputan.com_ Empat orang Buruh Bongkar muat semen di Pelabuhan Lama Sibolga tertimpa semen, Rabu (31/5/2023). Tiga di antaranya mengalami luka serius, sementara satu orang lainnya dikabarkan Meninggal Dunia (MD).

Adapun Korban yang meninggal dunia RUADA LAIA, 35 Thn, Buruh, Kristen, Jln. Kenanga Atas Kel. Angin Nauli Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga, kemudian Korban luka-luka yaitu EDI SELAMAT BATUBARA, 39 Thn, Buruh, Kristen, Jln. Santeong Kel. Panc. Gerobak Kec. Sibolga Kota, Kota Sibolga, DIMAS PENGALAMAN FAU, 45 Thn, Buruh, Katholik, Jln. Mawar Kel. Sibolga Ilir, Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga, FANOHOSI HULU, 36 Thn, Buruh, Katholik, Jln. Kenanga Atas Kel. Angin Nauli Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga. 

Menurut keterangan Antoni Johannes Siregar, 55 Thn, Buruh, Jln. Gatot Subroto Kel. Pondok Batu, Kec. Sarudik Kab. Tapanuli Tengah, selaku penanggung jawab lapangan, pada saat itu, keempat korban sedang bekerja memindahkan semen dari dalam gudang ke atas sebuah Truck yang telah tersedia untuk di bawa ke tempat lain. Kegiatan bongkar muat semen itu sebagaimana biasa dilakoni oleh ke empat korban sebagai buruh bongkar muat semen di kawasan Pelabuhan Lama tersebut.

"Saat akan memindahannya, tiba-tiba semen yang di atas roboh dan menimpa ke empat korban yang sedang berada di bawah," kata Antoni yang akrab dipanggil Anif ini. Dia mengakui, saat kejadian itu, Pihaknya langsung mengevakuasi ke empat korban ke RSU. Dr. Fl. Tobing Sibolga kemudian memindahkan nya ke Rumah Sakit Metta Medika. Namun naas, salah seorang di antaranya diduga sudah Meninggal Dunia dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit. 

"Antoni mengakui tidak mengetahui apa penyebab semen itu roboh. Mungkin karena penyusutan semen di bawah karena ditimpa semen di atasnya atau bagaimana, saya kurang tahu. Soalnya memang, semen di gudang itu selalu keluar dan masuk," tuturnya. 

Setelah paska kejadian itu, para keluarga korban langsung berdatangan ke Rumah Sakit Metta Medika. Korban yang Meninggal Dunia kabarnya akan langsung di bawa dari Rumah Sakit ke rumah duka di Jalan Kenanga Atas Simare-mare, Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang