Kapoldasu Beri Hadiah, Polisi Cilik Polres Sibolga, Juara II, Senam Lantas

fokusliputan.com_ Polres Sibolga Sumatera Utara, ikuti kegiatan pertandingan perlombaan Senam Lantas Pocil (Polisi Cilik).

((..."Pocil Polres Sibolga yang berhasil menjadi Juara II yaitu dari SDN 084094 Sibolga"...))




Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke - 77 Tahun 2023 di Lapangan Mapolda Sumut Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Satuan Lalu Lintas Polda Sumut, yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Sumut Medan, Sabtu (24/06/2023). 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, mengatakan Lomba Pocil tersebut merupakan Program dari Korlantas Polri yang diteruskan kejajaran Polda di Seluruh Indonesia. Lomba ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta Budaya Tertib Lalu Lintas sejak Dini.

 "Penanaman Karakter sejak dini kepada anak-anak sangatlah penting. Kendati demikian, penanaman karakter sendiri memang tidak mudah dan perlu adanya peran serta yang sangat besar dari orang tua", ujar orag nomor satu di Polres Sibolga ini. 

Peserta perlombaan Pocil yang diikuti oleh 8 (Delapan) Polres dari 4 Rayon dan setiap Rayon mewakili 2 Polres yang terpilih mewakili Rayonnya yaitu Juara 1 dan Juara 2 yang bertanding di Lapangan Apel Mapolda Sumut di Medan pada hari Sabtu tanggal 24 Juni 2023 kemaren. 

Setelah melalui serangkaian persaingan yang sengit dan Konsentrasi, perlombaan Pocil akhirnya berhasil dilaksanakan dengan sukses. Tim Juri kemudian mengumumkan pemenang dari Perlombaan Senam Lantas Pocil tersebut.

Dengan rasa yang penasaran akhirnya Pocil Polres Sibolga berhasil meraih Juara II Tingkat Polda Sumut, sedangkan untuk Juara I disabet oleh Polres Asahan dan Juara III diraih oleh Polres Madina.

Pocil Polres Sibolga yang berhasil menjadi Juara II yaitu dari SDN 084094 Sibolga.

Baru Kota Sibolga sebanyak 21 Orang, dengan Guru Pembina Ibu Resmi, sedangkan Pelatih dari Sat Lantas Polres Sibolga Aipda Zulham Lubis



Pocil Polres Sibolga merasa terharu dan bersyukur, karena tidak menyangka akan meraih Juara II Tingkat Polda Sumut, karena saingannya dari Polres yang punya nama, yang sering langganan Juara, kemudian untuk Pocil Polres Sibolga mengikuti Perlombaan Senam Lantas tersebut hanya 1 Minggu saja berlatih, tapi Alhamdulillah karena kemauan, semangat yang tinggi dan kekompakan Tim.

Pocil Polres Sibolga Binaan Sat Lantas Polres Sibolga bisa meraih Juara II Tingkat Polda Sumut yang membuat Tim merasa Bangga dan Terharu, semoga Tahun depan bisa meraih Juara yang lebih tinggi lagi. 

fokusliputan.com/betasimatupang