Hari Lingkungan Hidupku Sedunia, PT ASDP Indonesia Ferry, Gelar Penanaman Pohon & Penyerahan Bibit Di Kawasan BHC

fokusliputan.com_ Memperingati Hari Lingkungan Hidupku Sedunia PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni menggelar penanaman pohon dan penyerahan bibit di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) Krakatau Park, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (8/6/2023).

Acara penanaman dan penyerahan bibit pohon oleh PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni di kawasan BHC tersebut turut dihadiri Direktur perencanaan dan pengembangan PT. ASDP Harry Muhammad Adhi Caksono (MAC), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Rektor Itera Prof I Nyoman Pugeg Aryantha, serta Staf Ahli Bupati Lamsel Bidang Keuangan Achmad Herry. 

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harry Muhammad Adhi Caksono mengatakan, penanaman bibit pohon di Krakatau Park dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebanyak 550 bibit pohon pala, beringin, dan ketapang agar kawasan Krakatau Park menjadi tempat wisata yang hijau dan nyaman.

Harry MAC juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah turut serta melakukan pengijauan di kawasan Krakatau Park, BHC, Lampung Selatan.

"Karena ini tempat wisata, kita butuh tempat yang hijau, oksigennya banyak. Sehingga orang yang datang berkunjung ke Krakatau Park juga nyaman. Kalau panas juga ada tempat untuk berteduh. Inilah yang dicari masyarakat sebagai tempat alternatif wisata," terang Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) juga mengatakan, penghijauan diharapkan dapat membentuk ekosistem.

"Dengan ekosistem baru ini, terbentuk peluang baru untuk membantu meningkatkan perekonomian di Lampung, khususnya Lampung Selatan," tukasnya kepada awak media yang hadir.

Ditempat yang sama, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menerangkan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut agar kawasan Krakatau Park menjadi hijau dan rimbun.

"Kita melakukan aksi penanaman pohon di Bakauheni Harbour City agar area ini benar-benar jadi daerah wisata yang hijau dan rimbun," terang Sekda Lampung.



Fahrizal Darminto berharap, "semoga tempat wisata Krakatau Park ini menjadi tempat wisata unggulan bukan hanya di Provinsi Lampung namun Nasional," 



Sekda Provinsi Lampung juga memaparkan Pemerintah Provinsi Lampung 20 tahun yang lalu sudah mempunyai visi untuk menjadikan kawasan Bakauheni sebagai tempat wisata.

"Alhamdulillah kita lihat berapa tahun ini sudah ada progres dan sudah tampak sebetulnya visi dari kita. Sehingga sudah dibangun dan sudah dioperasikan Bakauheni Harbour City. Nanti juga akan ada beberapa pembangunan di sini. Ini baru salah satunya, Krakatau Park. Nanti ada perhotelan, resort dan lainnya." Pungkas Fahrizal Darminto.
(Imron)