Antisipasi Libur Panjang, Polres Sibolga, Giat Patroli Gabungan

fokusliputan.com_ Polres Sibolga melaksanakan Patroli Gabungan dengan Instansi Terkait pada Kamis (01/6/2023), mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai sebagai upaya dalam menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Kota Sibolga.

Dalam kegiatan Patroli Gabungan dengan Instansi Terkait tersebut, Polres Sibolga melaksanakan Patroli Antisipasi Libur Panjang dalam Rangka Hari Raya Waisak, khususnya ditempat-tempat keramaian dan Rawan Tindak Pidana serta Rawan Kecelakaan Lalu Lintas, selain tempat tersebut, Patroli Gabungan juga menyambangi sejumlah sasaran Obvit, Kantor KPU, Kantor Bawaslu Kota Sibolga dan Vihara atau Klenteng, kemudian menyambangi Perkantoran dan Perbankan, Patroli Gabungan menggunakan Ranmor Patroli Roda Empat Double Cabin sebagai sarana Transportasi dalam melaksanakan Patroli Gabungan tersebut.

Selain itu Patroli Gabungan melaksanakan Patroli di lokasi Terminal Swadaya Kota Sibolga. Dalam kegiatan Patroli Gabungan tersebut, petugas memberikan himbauan kepada Masyarakat yang berkumpul di sekitar Tempat-tempat keramaian agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keresahan Masyarakat sekitarnya. Kemudian Tim Patroli juga menyampaikan agar tidak melakukan pemerasan dengan dalih apapun guna memberikan kenyamanan kepada Masyarakat yang berada di sekitar tempat mereka berkumpul. Kemudian Tim Patroli Gabungan memberikan himbauan di SPBU Taman Bunga Kota Sibolga dan SPBU Kebun Jambu, kepada Masyarakat yang hendak mengisi BBM  tidak melakukan penimbunan bahan bakar.

Dalam kegiatan Patroli Gabungan berkolaborasi dengan Security untuk bersama-sama menciptakan daya tangkal dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga. Kegiatan Patroli Gabungan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kota Sibolga, serta mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan 3C dan praktek premanisme di wilayah Kota Sibolga tersebut.

fokusliputan.com/betasimatupang