Agar Warga, Tetap Menjaga Keamanan & Ketertiban, Bhabinkamtibmas, Tak Bosan Beri Himbauan

fokusliputan.com_ Polres Sibolga melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan di Kelurahan Binaannya, Kamis, (15/6/2023).

Kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga Aiptu A. Siagian, melaksanakan Monitoring terhadap kegiatan Posyandu Balita Pisang yang dilaksanakan setiap bulan di Jalan Mahoni Lingkungan 4. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau Kesehatan dan Perkembangan Balita serta memberikan arahan kepada warga sekitar.

Dalam kegiatan Posyandu Balita di Lingkungan 4, Kader Posyandu melakukan Penimbangan anak dan Pemeriksaan Rutin setiap bulannya. Aiptu A. Siagian menyampaikan pesan kepada Kader Posyandu dan Ibu Balita agar kegiatan ini tetap dilaksanakan secara rutin untuk memantau perkembangan anak, tanpa ada pungutan biaya alias gratis. Selain itu, beliau juga mengajak warga untuk antusias dalam gerakan budaya Gotong Royong serta menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Di tempat lain Aiptu E. Silalahi Bhabinkamtibmas Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, juga melakukan giat dalam rangka meningkatkan Kamtibmas menjelang Hari Bhayangkara ke-77 yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2023. Pada Kamis, 15 Juni 2023, beliau melaksanakan sambang dan memberikan pesan kamtibmas kepada warga di Lingkungan 3 Hutabarangan.

Dalam kunjungannya, Aiptu E. Silalahi menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk mewaspadai terjadinya Karhutla mengingat saat ini cuaca musim kemarau. Beliau juga mengimbau kepada Warga Binaannya, agar tidak meninggalkan dapur saat memasak dengan api menyala, serta mematikan aliran listrik bila tidak digunakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran. Selain itu, beliau memberikan himbauan kepada warga binaannya, agar selalu mengunci rumah dan pintu ketika meninggalkannya serta menjauhkan benda tajam, api, dan bahan berbahaya dari jangkauan anak balita, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Sementara itu, pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2023, sekitar pukul 11.30 WIB, Bhabinakmtibmas Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga Aiptu Azrai Siahaan dan Babinsa Sertu Rio Tambunan turut hadir dalam penyerahan Akta Kematian kepada Warga Binaannya yaitu kepada keluarga Bapak Moestakim. Penyerahan ini dilakukan atas nama Moestakim sesuai dengan program Dukcapil Kota Sibolga. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Pasar Baru Bapak Yoni Moelyadi, SE, Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Pasar Baru Agus Asnan Lubis, serta Kasi Pelayanan Kelurahan Pasar Baru Ibu Melinda.

fokusliputan.com/betasimatupang