Pemdes Canti Rajabasa Lamsel, Laksanakan BLT DD Tahap 2 Tahun2023, 23 KPM

fokusliputan.com_ Pemerintahan Desa (PEMDES) Canti Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Kedua Tahun 2023 kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Senin, (29/5/2022). 


Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Desa itu, selain dihadiri oleh keluarga penerima manfaat (KPM) juga dihadiri oleh Kades yang diwakili oleh Sekdes Asrori, Pendamping Desa (PD) Purwatina dan BPD. 

Asrori mewakili Kades menyampaikan, bahwa BLT DD tahap pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret  sudah kita salurkan ke masyarakat penerima manfaat pada tahap Pertama dan tiga bulan selanjutnya, BLT DD tahap kedua hari ini yaitu bulan April, Mei dan Juni akan kita serahkan langsung kepada 23 Penerima Manfaat. 

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 23 KPM telah menerima BLT DD Tahap Kedua,” Ujarnya. 

Lebih lanjut, Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp300.000 perbulan dengan catatan hitungan dari bulan April, Mei dan Juni. Jadi jumlah keseluruhan yang diterima sebesar Rp900.000 per KPM. 

“Mudah-mudahan Dana BLT-DD yang disalurkan ini dapat bermanfaat, serta dapat  menopang kebutuhan sehari – hari Keluarga Penerima,” Katanya. 

Asrosi juga menyampaikan, warga yang mendapatkan bantuan sesuai dengan kriteria dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan berdomisili di desa setempat. 

“kami pastikan KPM yang terima BLT DD tidak dobel dengan data program jaring sosial lainnya, sasaran penerima juga sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu,” Tegasnya.(imron)