Kapolres Sibolga, Hadiri Ibadah Kebaktian, HUT HKBP Sibolga Julu, Ke 153

fokusliputan.com_ Forkopimda Kota Sibolga menghadiri kegiatan Ibadah Kebaktian dalam Rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Gereja HKBP Sibolga Julu Ke - 153 Resort Sibolga I Distrik IX Sibolga, Tapanuli Tengah dan Nias pada hari ke - II (Dua), pada hari Minggu Tanggal 28 Mei 2023, di Jl. Jublium, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. 

Rangkaian kegiatan Pesta Hari Ulang Tahun Ke-153 HKBP Sibolga Julu dihadiri oleh Preses Distrik IX Sibolga, Tapanuli Tengah dan Nias Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, Dansat Radar Mayor Lek Hardiman R. Hasibuan, S.M, Pendeta Resort I Sibolga HKBP Sibolga Julu Pdt. Tumpal P. Sinaga, Mth, Pendeta Pungsional HKBP Sibolga Julu Pdt. Hendra Silitonga, Danramil 6/Kota Mayor Inf A. Samosir, Plt. Kepala BPBD Sibolga Marudut Situmorang, Kadis BKKBN Kota Sibolga Richard M. Pangaribuan, S.Si A.Pt, M.Kes, Kasat Binmas Polres Sibolga AKP David Sinaga, SH, M.Si, Seluruh Pengurus Gereja HKBP Sibolga Julu dan Jemaat dari 18 (Delapan Belas) Lingkungan HKBP Sibolga Julu. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan kegiatan Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Tumpal P. Sinaga, MTh, pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, pukul 11.00 Wib, Sambutan Penutupan Ibadah dari Preses Distrik IX Sibolga, Tapanuli Tengah dan Nias Pdt. Dona Simanjuntak, S.Th, Pemotongan Kue Ulang Tahun Gereja HKBP Sibolga Julu Ke - 153 Resort Sibolga I Distrik IX yang dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Perwakilan Jemaat dari 18 (Delapan Belas) Lingkungan HKBP Sibolga Julu, Sambutan Walikota Sibolga yang diwakilkan Plt. Kepala BPBD Sibolga Marudut Situmorang, Laporan Ketua Panitia, kemudian Sambutan dari Forkopimda yang diwakili oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, selanjutnya Pemberian Tali Asih dari Kapolres Sibolga yang diserahkan oleh Kasat Binmas Polres Sibolga AKP David Sinaga, SH, M.Si, kepada Panitia. 

Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran acara, berbagai upaya pengamanan dilakukan oleh Pihak Kepolisian, TNI dan Instansi terkait. Sebelum kegiatan dimulai, Personil Polres Sibolga melakukan Sterilisasi di sekitar lokasi. Kemudian, Personil Polres Sibolga yang dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL ASMON BUFITRA, SH, MH, bertanggung jawab atas Pengamanan seluruh rangkaian acara Pesta Hari Ulang Tahun ke-153 HKBP Sibolga Julu pada hari kedua tanggal 28 Mei 2023.

Selain itu, Personil Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) juga melaksanakan Patroli Mobile dan Deteksi di lokasi kegiatan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan bertugas mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi acara guna menjaga kelancaran Transportasi peserta perlombaan. 

Dalam Pengamanan Pesta Hari Ulang Tahun ke-153 HKBP Sibolga Julu Resort Sibolga I Distrik IX Sibolga, Tapanuli Tengah dan Nias, sebanyak 30 Personil dari Polri, 3 Personil dari TNI AD, 10 Personil dari Satpol PP, dan 4 Personil dari Dinas Perhubungan dikerahkan untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif.

Pesta Hari Ulang Tahun ke-153 HKBP Sibolga Julu Resort Sibolga I Distrik IX Sibolga, Tapanuli Tengah dan Nias, sampai selesai acara tersebut, situasi berlangsung dengan aman dan kondusif.

fokusliputan.com/betasimatupang