Ingatkan Tahapan Pemilu; Jaga Kamtibmas, Ketua KPU, Ketua Bawaslu & Kapolres Datangi Parpol

fokusliputan.com_ Lakukan sosialisasi pencegahan dini tahapan pemilu tahun 2024. Ketua KPU Kabupaten Buru dan Ketua Bawaslu mendatangi kantor DPD Partai Golkar dan kantor DPD Partai Gelora, yang di dampingi Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman.

Untuk mencegah adanya permasalahan yang terjadi saat pemilu nanti, dan menjaga Kamtibmas, ketua KPU, ketua Bawaslu dan Kapolres Pulau Buru lakukan tatap muka dengan partai politik. Senin (1/5/2023)

Di hadapan ketua DPD Golkar 
M. Rum Soplestuny dan ketua DPD Gelora Andar Karepesina beserta
pengurus partai, Ketua KPU Kabupaten Buru Munir Soamole menyampaikan dalam tahapan pemilu nanti agar selalu memperhatikan dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh KPU sehingga nantinya tahapan-tahapan pemilu bisa dilaksanakan dengan baik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buru Fatih Haris Thalib menambahkan ketika dalam tahapan pemilu dan pelaksanaan pemilu nantinya jika ada pelanggaran yang terjadi agar segera melaporkan kepada pihak Bawaslu. Karena di Bawaslu ada tim yg dinamakan Gakumdu yang terdiri dari pihak Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan.

Selain mendampingi silaturahmi yang dilakukan ketua KPU dan ketua Bawaslu, Kapolres juga melakukan  kegiatan sosialisasi Kamtibmas.

Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman ingatkan kepada para ketua- ketua partai agar bisa bersama menjaga Kamtibmas selama tahapan pemilu maupun dan saat pelaksanaan pemilu berjalan.

Yang sangat penting Kapolres ingatkan agar tidak menyebarkan berita hoax apalagi mudah percaya dengan berita hoax (Bohong) "Jangan kita mudah di adu domba, beda pilihan boleh tapi jangan sampai kita terpecah belah,"Tuturnya. 

Kunjungan Ketua KPU, Ketua Bawaslu disambut hangat Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Buru dan Pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Buru. (Sofyan)