Hadiri Kirab Pemilu 2024, Porles Pulau Buru, Siap Kawal Pemilu Serentak

fokusliputan.com_ Kabupaten Buru Maluku - Bertempat di pertigaan pos Lantas bukit Tatanggo telah tiba Tim Kirab Nasional Pemilu 2024 Jalur VII Kabupaten Buru Selatan di Kabupaten Buru dengan membawa Bendera Petaka Merah Putih dan Bendera Parpol peserta Pemilu 2024. Sabtu 27/5/2023

Tim Kirab di sambut langsung oleh Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman, Wakapolres Pulau Buru Kompol Ruben M.H Sihombing, Kabag Ops Polres Pulau Buru AKP Uspril Futwembung, dan Kabag SDM Polres Pulau Buru AKP Rifal Effendi Adikusuma.

Adapun rombongan dari KPU Buru Selatan yang hadir :
- Ketua KPUD Buru Selatan Syarif Mahulauw
- Kordiv Hukum dan Pengawasan James Tasane
- Kordiv perencanaan data dan Informasi Nurdin Soumena
- Kordiv Sosdippim dan SDM, Zainudin Soulissa
- Sekretaris Abdurahman Nunlehu

Setiba di Kabupaten Buru, rombongan Tim kirab melakukan Konvoi di seputaran kota Namlea yang di kawal lansung oleh personil Polres Pulau Buru dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4.

Adapun rute Konvoi yang di lalui 
Pertigaan BTN Tatanggo, Perempatan Pelabuhan, Bundaran Tugu Tani, Simpang 5 kota Namlea, Bundaran RH Mart, Kantor Bupati Buru, Kantor Pengadilan Negri, Kantor KPU Kabupaten Buru.

Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman mengatakan, kegiatan tersebut turut dikawal dan diamankan oleh jajaran Polres Buru, agar pelaksanaan acara kirab Pemilu berjalan aman dan lancar.

Kirab Pemilu tersebut dilakukan pawai keliling untuk sosialisasi dan edukasi kepada warga menuju hari pemungutan suara Pemilu tahun 2024.(Sofyan)