Bersama Instansi Terkait, Polres Sibolga, Laksanakan Patroli Gabungan

fokusliputan.com_ Polres Sibolga, bersama dengan Instansi Terkait Kota Sibolga, telah melaksanakan Patroli Gabungan atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Minggu tanggal 07 Mei 2023, mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas IPTU Suyatno menerangkan bahwa Kegiatan Patroli Gabungan atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan Instansni Terkait ini dilakukan dengan cara mobile, dengan memberikan Edukasi, Sosialisasi dan Himbauan kepada Masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang Aman Kondusif. Sebelum melakukan Patroli Gabungan atau Kegiatan Yang Ditingkatkan, diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Pawas AKP Bremer Hulu dan Padal IPTU Penedi Sihotang dengan jumlah personil sebanyak 13 Personil.

Patroli Gabungan atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan Instansi Terkait yaitu Personil Polres Sibolga sebanyak 7 Personi dan Personil Sat Pol PP sebanyak 6 Personil Kota Sibolga, dengan total jumlah Personil sebanyak 13 Personil. Adapun sasaran kegiatan Patroli Gabungan atau KRYD di wilayah Kota Sibolga meliputi beberapa titik, yaitu Jalan Memberikan Himbauan Kamtibmas kepada Pengunjung Pasar Malam di Jalan Com. Yos Sudarso, kemudian Melaksanakan Patroli Dialogis di Kawasan Objek Wisata Pelabuhan Lama Kota Sibolga di Jalan Com. Yos Sudarso Kel. Kota Baringin Kec. Sibolga Kota, Melaksanakan Patroli dan Sambang Ke Lokas Pasar Malam di Kawasan Objek Wisata Pelabuhan Lama Kota Sibolga sebagai Antisipasi Aksi Perkelahian, Tauran, serta Keributan, Melaksanakan Sambang ke Pos Pam Pelabuhan Lama Jalan Com. Yos Sudarso Kel. Kota Baringin Kec. Sibolga Kota, Melaksanakan Sambang ke Pos Yan Aido Jalan Sutoyo Siswomiharjo Kel. Pasar Baru Kec. Sibolga Kota, Memberikan Himbauan Kepada Penjaga Parkir Kenderaan agar menata Kenderaan sehingga tidak mengganggu Pengguna Jalan dan selalu Waspada Antisipasi Curanmor.

Rute Patroli yang dilakukan dimulai dari Polres Sibolga, kemudian melalui Jalan Dr. FL. Tobing, Jalan Sutomo, Jalan Brig. Katamso, Jalan KH. Zainul Arifin, Jalan Com. Yos Sudarso, Jalan S. Parman, Jalan Diponegoro, Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Jalan Dr. Fl. Tobing dan kembali Polres Sibolga.

Seluruh rangkaian kegiatan Patroli Gabungan atau KRYD oleh Polres Sibolga bersama Instansi terkait berakhir pada pukul 23.30 WIB, berjalan aman, lancar dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Warga Masyarakat di wilayah Hukum Polres Sibolga, serta meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif ujar Suyatno.

(Sumber Humas Polres Sibolga).