Penumpang Pejalan Kaki, Terlihat Ramai, Di Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry

fokusliputan.com_ H+3 pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, penumpang pejalan kaki mulai terlihat ramai di pelabuhan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni Lampung Selatan.

Pantauan media ini. Selasa (25/4/2023) dari pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 12.45 WIB penumpang pejalan kaki terus berdatangan di pintu masuk loket terminal reguler.
Jika dipebandingkan dengan pantauan di hari sebelumnya, penumpang pejalan kaki terlihat jauh lebih ramai hari ini baik yang akan menggunakan terminal reguler ataupun terminal eksekutif.
Menurut Silvi Anita Sari penghuna jasa yang berasal dari Kedondong menuju Bekasi menyampaikan bahwa, dirinya memilih kembali kepulau jawa tempat dirinya bekerja pada hari ini karena, empat hari pasca hari raya Idul Fitri dirinya sudah harus masuk kerja.
“Balik kerantau pada hari ini karena hati kamis nanti sudah masuk kerja,” ujarnya.
Sementara Ikbal pengguna jasa tujuan Tanggerang juga menyampaikan, dirinya sengaja kembali kerantau lebih awal karena dirinya memprediksi pelabuhan masih sepi.
“Perkiraan saya belum banyak pemudik yang kembali kepulau jawa, ternyata setelah sampai di pelabuhan bakauheni sudah ramai.” Katanya
Peelu diketahui, meskipun terlihat terjadi lonjakan penumpang pejalan kaki. Situasi pelabuhan bakauheni masih terpantau lancar, begitupun dengan kendaraan, baik kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. (Imron)