Pancuran Dewa Sibolga Sambas; Pemakai Narkoba, Ditangkap Polisi

fokusliputan.com_Sat Narkoba Polres Sibolga Berhasil Mengamankan Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Sibolga Sambas

Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga berhasil mengamankan seorang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada hari Rabu tanggal 05 April 2023 sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Jati Kel, Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas Sumatera Utara.

Tersangka yang berhasil diamankan laki-laki berinisial WD, seorang nelayan berusia 24 tahun dan tinggal di Jalan Jati Kel, Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas. 

Sat Narkoba Polres Sibolga juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 9 (sembilan) paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat 0,53 gram, 1 (satu) unit handphone android Redmi warna hitam, 1 (satu) tas kecil berwarna hitam, dan uang tunai sebesar Rp 100.000 (seratus ribu).

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Narkoba AKP Sugiono, S.H., M.H menuturkan bahwa kronologis kejadian bermula ketika Polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis sabu di Jalan Jati Kel, Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas. Setelah itu, menindaklanjuti informasi tersebut tim Opsnal Resnarkoba bergerak menuju lokasi dan mengamankan WD (24) yang sedang berada di dalam rumah. 

Setelah dilakukan penggeledahan, barang bukti berupa narkotika jenis sabu dan barang-barang lainnya berhasil ditemukan, Saat ini, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke Sat Narkoba.

Dalam kasus ini, tersangka akan dijerat dengan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) dari UU RI tahun 2009 tentang Narkotika pungkas Sugiono.

fokusliputan.com/betasimatupang